Rabu, 12 April 2023

7 Bentuk Berlian Anti-Mainstream Pada Model Cincin Tunangan



Sebagian besar dari Anda pasti lebih sering menemukan cincin tunangan dengan hiasan berlian berbentuk round, oval, princess, pear, atau marquise. Bentuk-bentuk tersebut memang sering disematkan pada berbagai model cincin tunangan sehingga menjadi bentuk yang populer. Jika menginginkan cincin yang unik, cobalah memilih cincin dengan bentuk berlian anti-mainstream. Berikut ini penjelasan mengenai beberapa bentuk yang bisa dijadikan inspirasi:

Trilliant Cut

Bentuk potongan berlian anti-mainstream yang pertama adalah trilliant cut diamond. Bentuknya segitiga, namun memiliki sudut yang melengkung. Meskipun begitu, ada juga yang sudutnya tidak melengkung seiring perkembangan zaman. Selain dikenal dengan nama trilliant cut, bentuk ini juga disebut trillian atau trielie. Cincin tunangan asli dengan trilliant cut pastinya terlihat unik namun tetap menarik. 

Baguette Cut

Dibandingkan trilliant cut, berlian dengan bentuk baguette cut sudah lebih mudah ditemukan di pasaran. Salah satu jenis step cut diamond ini memiliki bentuk persegi panjang dengan sisi-sisi yang datar. Ada kesan bersih dan modern yang ditampilkan oleh cincin tunangan baguette cut. Biasanya cincin ini mendamping berlian populer seperti round cut diamond.

Asscher Cut

Model cincin tunangan dengan berlian asscher cut menjadi pilihan anti-mainstream selanjutnya untuk Anda. Bentuknya mirip dengan emerald cut diamond, namun asscher cut diamond lebih seimbang dibandingkan emerald cut yang lebih panjang. Kejernihan dan kecemerlangan bentuk potongan berlian ini juga sangat baik. Asscher cut akan sangat cantik jika dipadukan dengan bentuk potongan berlian yang populer.

Rose Cut

Rose cut diamond termasuk potongan batu berlian yang antik dan unik. Biasanya memiliki punggung datar dengan bentuk kubah yang dilapisi segitiga di bagian atasnya. Istilah mawar berasal dari bagian atasnya yang nampak seperti kelopak bunga. Ada dua efek yang dihadirkan yaitu bagian bawah memantulkan cahaya yang sedikit transparan, sementara bagian atasnya membuat berlian terlihat lebih besar.

Heart Cut

Cincin tunangan asli dengan heart cut diamond adalah model cincin paling populer dalam daftar ini. Namun karena bentuknya, cincin ini tampak unik dan sangat anti-mainstream. Heart cut diamond sendiri merupakan berlian yang dibentuk mirip simbol hati. Sangat cocok dipakai untuk menyatakan perasaan kepada pasangan. Meskipun begitu, Anda harus teliti memilihnya. Pastikan dua bagian dari bentuk hatinya simetris sehingga cincin tidak terlihat aneh.

Kite Cut

Kite cut diamond termasuk bentuk potongan berlian yang sangat unik. Masih jarang ada perusahaan dan pengrajin perhiasan berlian yang menjualnya. Jadi jika menginginkannya, Anda perlu melakukan custom. Bentuk desain kite cut diamond sendiri mirip layang-layang. Berlian ini memiliki 4 sudut dan 4 sisi yang setiap sisi panjangnya berbeda. Kebanyakan kite cut diamond dijadikan sebagai berlian pendamping berlian-berlian populer.

Radiant Cut Corner Notched

Cincin tunangan asli dengan berlian radiant cut diamond. Sedangkan cincin yang anti-mainstream menggunakan bentuk radiant cut corner notched. Merupakan inovasi dari radiant cut diamond yang sangat jarang bisa Anda temukan. Sesuai namanya, sudut-sudut dari bentuk berlian ini tak biasa. Itulah yang kemudian membedakan dengan radiant cut diamond biasanya.

Itulah 7 bentuk berlian anti-mainstream yang membuat model cincin tunangan semakin unik. Melalui koleksi #ISaidMondial, brand Mondial Jeweler menawarkan cincin dengan beragam bentuk berlian. Salah satunya yaitu cincin berbentuk hati yang sangat indah dan mewah. Heart shape ring tersebut masih dihiasi oleh berlian kecil di sekelilingnya. Selain koleksi tersebut, masih banyak koleksi unik lain yang bisa Anda pinang.

0 komentar:

Posting Komentar