Kamis, 26 Januari 2023

Makna Bentuk Berlian Pada Cincin Lamaran



Rasanya kurang sempurna apabila memilih cincin tanpa adanya berlian. Apalagi jika Anda memakai cincin tersebut untuk melamar kekasih. Berlian merupakan logam bernilai tinggi yang memiliki kecantikan dan keindahan. Bukan hanya itu saja, bentuk berlian yang beragam pada cincin lamaran juga memiliki makna tersendiri.

Makna yang terkandung bisa menjadi doa untuk hubungan Anda dan pasangan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengetahui apa saja maknanya sebelum memilih model cincin. Berikut ini pembahasan lebih lengkapnya:

Cincin Round Cut Diamond

Bentuk berlian paling populer dan banyak digunakan untuk cincin atau perhiasan lain adalah round cut diamond. Bahkan sebagian besar cincin yang ada di dunia menggunakan bentuk berlian round cut. Meskipun memiliki desain yang klasik, namun round cut diamond memiliki makna mendalam. Bentuk berlian yang melingkar melambangkan cinta yang abadi. Wanita dengan kepribadian jujur, romantis, terpercaya, dan mudah beradaptasi cocok memakainya.

Cincin Oval Cut Diamond

Cincin lamaran dengan oval cut diamond memiliki penampilan yang mirip dengan round cut diamond. Akan tetapi bentuknya agak lonjong seperti telur. Karena bentuknya tersebut, cincin oval cut diamond melambangkan kesuburan dan keinginan akan hadirnya anak. Wanita dengan kepribadian individual dan kreatif cocok menggunakan cincin oval cut diamond. Memang terkesan tradisional, namun termasuk bentuk yang mudah beradaptasi.

Cincin Emerald Cut Diamond

Awalnya bentuk potongan satu ini diterapkan pada batu emerald atau yang juga dikenal dengan nama batu zamrud. Namun seiring waktu, berlian juga menggunakannya. Cincin emerald cut diamond merupakan cincin yang klasik. Akan tetapi terasa lebih elegan dan mewah karena ciri khas bentuknya. Cincin ini menjadi simbol hati yang terbuka. Wanita yang memakainya mengenal dengan baik dirinya sendiri.

Cincin Pear Cut Diamond

Banyak sekali wanita yang suka dengan cincin pear cut diamond. Seperti namanya, cincin ini dihiasi oleh berlian berbentuk lonjong dengan ujung membulat, persis seperti buah pir atau tetes air mata. Karena itu, pear cut diamond juga disebut dengan teardrop diamond. Cincin dengan bentuk berlian ini melambangkan kebahagiaan dan keharuan. Wanita yang cocok mengenakannya adalah wanita yang memiliki sisi lembut.

Cincin Radiant Cut Diamond

Jika menginginkan cincin lamaran berdesain glamor, cincin radiant cut diamond layak dijadikan pilihan. Kesan yang pertama muncul saat melihat cincin ini adalah kesan glamor. Harapannya yaitu pasangan yang menggunakannya bisa mendapatkan kehidupan bahagia dan berkualitas. Biasanya, wanita dengan sosok menonjol dan selera tinggi sangat menyukai cincin radiant cut diamond.

Cincin Heart Cut Diamond

Cincin terakhir yang bisa Anda pilih adalah cincin heart cut diamond. Sebagian besar orang menjadikan cincin ini untuk menyatakan perasaan. Baik itu pada kekasih, sahabat, saudara, orang tua, dan lain sebagainya. Bentuknya hati yang melambangkan cinta. Selain itu, cincin heart cut diamond sering dikaitkan dengan romantisme. Wanita pemimpi dengan hati lembut cocok mengenakannya. 

Nah, itu tadi makna yang terkandung dalam setiap bentuk berlian pada cincin lamaran. Mencari cincin untuk melamar pasangan? The Palace adalah tempat yang tepat untuk dijadikan pilihan. Bentuk berlian pada cincin yang ditawarkan beragam mulai dari round cut, pear cut, heart cut, dan lain-lain. 

Salah satu cincin terjangkau yang bisa dijadikan cincin untuk melamar adalah Moela Collection. Cincin yang berbahan rose gold ini umumnya menggunakan round cut diamond. Selain itu, ada juga cincin berdesain klasik seperti koleksi Trilogy dan Eternity. Jika penasaran dengan koleksi cincin The Palace, Anda bisa melihat informasi detailnya di website

0 komentar:

Posting Komentar