Kamis, 26 Januari 2023

Punya Banyak Fungsi! Ini Dia Cara Top Up Ovo yang Mudah



Masih sering transaksi pakai uang cash? Yuk, segera beralih menggunakan uang elektronik agar lebih praktis dan banyak fungsinya. Kamu bisa menggunakan OVO karena uang elektronik ini mempunyai fitur-fitur keren yang bisa kamu andalkan. Selain itu, cara top up OVO juga mudah karena menyediakan banyak cara. Apalagi jika kamu nasabah Bank Sinarmas, bisa mengisi saldo OVO dengan SimobiPlus atau internet banking.

Sederet Fungsi OVO

Di bawah ini adalah sederet fungsi OVO yang akan memberikan kemudahan kepada penggunanya:

1. Transaksi Non Tunai

Kamu bisa mengandalkan OVO untuk membayar berbagai macam transaksi tunai ketika belanja di warung, supermarket, department store atau tempat-tempat lainnya. Hal ini lantaran OVO sudah mempunyai banyak merchant hebat yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, belanja di mana saja bisa lebih praktis karena tidak perlu membawa uang tunai.

2. Membayar Transportasi Online

Uang elektronik ini terintegrasi dengan salah satu jasa transportasi online sehingga memudahkan saat menggunakan transportasi tersebut. Kamu tidak perlu menunggu kembalian dari drive karena saldo akan terpotong otomatis sesuai dengan tagihan yang tertera. Selain itu, kamu juga bisa membayar makanan menggunakan OVO jika memesan melalui aplikasi online tersebut.

3. Isi Pulsa

Fungsi menarik berikutnya yang ditawarkan OVO yaitu menyediakan fitur isi pulsa sehingga sangat membantu dikala darurat dan segera memerlukan pulsa. Bahkan, harga pulsa di OVO relative lebih terjangkau jika dibandingkan dengan membeli di konter on-site. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk bisnis jualan pulsa sehingga menjadi penghasilan tambahan yang menguntungkan.

4. Transfer Antar Bank

Kamu yang sering melakukan transfer antar bank, pasti akan merasa lebih boros karena harus membayar biaya admin yang cukup mahal yaitu sekitar Rp6.500,00 untuk sekali transaksi. Jika dalam satu bulan ada banyak transaksi antar bank, tentu bisa bikin tekor.

Manfaatkan OVO untuk mengirim uang antar bank karena mematok biaya transfer cukup ringan yaitu Rp2.500,00. Biaya tersebut terpaut sangat jauh, kan? Yuk, segera isi saldo OVO-mu agar lebih hemat dan untung banyak.

5. Membayar Tagihan Bulanan

Tagihan bulanan merupakan pengeluaran wajib untuk mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari. Gunakan OVO untuk membayar tagihan bulan yang lebih praktis, hemat, dan tidak telat. Kamu juga berkesempatan mendapatkan promo cashback atau reward poin jika membayar menggunakan OVO.

Adapun contoh tagihan bulanan yang bisa kamu bayar menggunakan OVO antara lain BPJS Kesehatan, PLN, PDAM, TV kabel, cicilan, dan masih banyak lagi tagihan lainnya.

5. Donasi

OVO juga menjalin kerjasama dengan lembaga atau organisasi sosial sehingga menyediakan fitur donasi. Kamu yang ingin menyisihkan sedikit dari pendapatanmu, bisa memanfaatkan fitur donasi ini untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan.

6. Investasi

Beberapa tahun belakangan ini, masyarakat mulai sadar akan pentingya investasi. OVO juga memberikan wadah untuk kamu yang ingin melakukan investasi sehingga memiliki jaminan masa depan yang lebih baik.

Isi Saldo OVO

Jika kamu adalah nasabah Bank Sinarmas, silakan ikuti panduan cara top up OVO menggunakan SimobiPlus di bawah ini:

  • Buka aplikasi, jika belum mempunyai aplikasi bisa unduh dulu di Play Store atau App store.

  • Temukan opsi menu “Pay” dan lanjutkan memilih menu “Bayar Lain-Lain”.

  • Tekan opsi “OVO” lalu masukkan jumlah saldo yang ingin kamu isikan.

  • Pengisian saldo minimal Rp20.000,00 dan biaya admin Rp1.000,00.

  • Periksa kembali dan jika sudah benar, maka konfirmasi dengan memasukkan PIN.

  • Transaksi selesai dan segera cek aplikasi OVO.

0 komentar:

Posting Komentar