Senin, 02 Agustus 2021

Pahami Hal Ini Sebelum Tarik Tunai Kartu Kredit

Kartu kredit biasanya digunakan untuk bertransaksi secara cashless. Meskipun sama seperti berhutang, namun kartu kredit menawarkan banyak kemudahan dan kepraktisan. Hanya tinggal gesek saja, Anda sudah bisa memenuhi kebutuhan harian. Manfaat kartu kredit ternyata tidak hanya itu saja. Anda bisa melakukan tarik tunai dengan kartu kredit di ATM. Namun sebelum tarik tunai kartu kredit, Anda perlu memahami beberapa hal berikut ini:

Ada Biaya Tarik Tunai

Perlu Anda ketahui jika tarik tunai kartu debit berbeda dengan kartu kredit. Pada kartu debit biasanya Anda tidak dikenakan biaya, namun pada kartu kredit Anda akan dikenakan biaya. Ketahui berapa besar biaya tarik tunai karena setiap bank menerapkan biaya yang berbeda-beda. Akan tetapi pada umumnya semakin besar nilai dana yang Anda tarik maka akan semakin besar biaya yang dibebankan. Karena hal tersebut, penting untuk mengetahui biaya tarik tunai.

Ada Batas Tarik Tunai

Setiap kartu kredit memiliki batasan tarik tunai meskipun Anda memiliki limit yang besar. Patokan limit tarik tunai ini sebenarnya baik untuk nasabah karena bisa meminimalisir pemborosan penggunaan dana cash. Ketahui batas tarik tunai agar bisa menentukan besar dana yang ingin ditarik.

Gunakan Ketika Mendesak

Gunakan fasilitas tarik tunai kartu kredit ketika mendesak saja. Jangan sampai kemudahan yang diberikan oleh bank ini malah membuat Anda kebablasan. Ingat bahwa uang tersebut adalah utang yang harus dibayar ketika tanggal jatuh tempo tiba.

Lunasi Secara Penuh

Ketika sudah menggunakan fasilitas tarik tunai, Anda harus mampu melunasinya. Jangan melunasi dengan sistem minimum payment, namun lunasi dengan sistem full payment. Selain itu, lunasi tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo agar tidak terkena denda.

Itulah beberapa hal yang harus Anda pahami sebelum tarik tunai kartu kredit. Belum memiliki kartu kredit? Cobalah ajukan di Bank Danamon. Ada banyak manfaat yang dihadirkan oleh kartu kredit Danamon, salah satunya yaitu tarik tunai di ATM. Selain itu, proses pengajuan juga sangat mudah karena bisa dilakukan secara online. Lebih lengkap dan jelasnya mengenai kartu kredit Bank Danamon bisa dilihat di danamon.co.id. 

0 komentar:

Posting Komentar