Jumat, 23 Juli 2021

Cara Optimalkan Pertumbuhan Anak 2 Tahun dengan Aktivitas Fisik


Aktivitas fisik merupakan salah satu cara yang bisa membantu mengoptimalkan pertumbuhan anak 2 tahun. Bahkan organisasi kesehatan dunia yaitu WHO menyarankan para orang tua untuk mengajak anak-anak melakukan aktivitas fisik paling tidak 180 menit setiap hari. 

Aktivitas fisik yang dilakukan bisa aktivitas tinggi maupun sedang. Berikut ini 4 macam aktivitas yang bisa dilakukan oleh si Kecil:


Petak Umpet Mainan

Petak umpet pada umumnya mengharuskan seseorang untuk bersembunyi. Namun pada petak umpet mainan yang harus disembunyikan adalah mainan. Anda bisa bermain dengan si Kecil di dalam rumah saja. Sembunyikan mainannya di suatu tempat. Setelah itu beri petunjuk agar si Kecil bisa menemukannya. 



Memanjat

Aktivitas fisik untuk pertumbuhan anak 2 tahun selanjutnya adalah memanjat. Pastikan si Kecil memang sudah mampu memanjat jika melakukan aktivitas ini. Selain itu, Anda juga harus memberikan perhatian penuh karena memanjat cukup berbahaya. Manfaat memanjat untuk pertumbuhan yaitu melatih keseimbangan, koordinasi tubuh, serta melatih otot dan tulang. Contoh permainan memanjat yang bisa dilakukan si Kecil yaitu jungle gym atau perosotan.


Bermain Kostum

Bermain kostum merupakan salah satu permainan yang disukai oleh semua anak-anak. Anda tidak perlu membelikan kostum sungguhan. Cukup ubah beberapa pakaian menjadi kostum yang diinginkan. Ada banyak manfaat dari bermain kostum mulai dari melatih motorik kasar, melatih motorik halus, mengembangkan kreativitas, dan lain-lain.


Bermain Adik Sedang Apa?

Permainan adik sedang apa cukup sederhana sehingga cocok untuk anak 2 tahun. Cara menjalankan permainan ini yaitu meminta si Kecil untuk melakukan hal yang Anda ucapkan sebagai contoh “adik sedang mengangkat tangan”, “adik sedang melompat”, “adik sedang menunduk”, dan lain-lain.


Itulah cara mengoptimalkan pertumbuhan anak 2 tahun yang bisa Anda ikuti. Aktivitas fisik tersebut perlu didukung dengan makanan bergizi lengkap dan seimbang. Tambahkan susu pertumbuhan pada menu si Kecil untuk melengkapi kebutuhan nutrisi hariannya. Nestle Lactogrow adalah susu pertumbuhan yang mengandung berbagai macam nutrisi seperti protein, vitamin, mineral, probiotik, minyak ikan, dan lain sebagainya. Anak usia 2 tahun bisa mengonsumsi varian Lactogrow 3 untuk anak 1-3 tahun.


0 komentar:

Posting Komentar