Minggu, 15 Agustus 2021

5 Tips Kenali Keaslian Diamond Wedding Ring Dengan



Kemilau yang dipancarkan oleh berlian tidak pernah gagal untuk menarik perhatian para pecinta perhiasan. Memberikan diamond wedding ring kepada pasangan di hari pernikahan akan memberikan kebanggaan tersendiri mengingat harganya yang sangat mahal. Agar tidak tertipu ketika membeli berlian sebaiknya kamu perlu mengetahui cara mengenali berlian asli dan yang palsu. Keduanya susah dibedakan karena biasanya hanya orang-orang yang berpengalaman yang bisa mengenali berlian asli.

5 Cara Ampuh Kenali Berlian Asli


Berhati-hati dalam membeli berlian sangat diperlukan agar kamu tidak rugi. Selain itu, kamu tentu juga tidak ingin mengecewakan pasanganmu, bukan? Silahkan simak beberapa cara ampuh untuk mengetahui keaslian berlian. 



Tes Dengan Goresan


Kamu dapat membuktikan keaslian sebuah berlian dengan menggoreskan berlian tersebut pada permukaan yang kasar. Untuk melakukan ini kamu harus meminta persetujuan penjual terlebih dahulu. Jika kamu mendapatkan bekas goresan pada permukaan berlian sebaiknya jangan membeli perhiasan tersebut karena berlian tersebut palsu. Berlian asli sangat kuat sehingga tahan dengan goresan.

Memasukkan Kedalam Air


Kamu hanya bisa menggunakan cara ini untuk berlian yang masih belum terpasang dengan perhiasan emas atau logam lain. Siapkan gelas yang sudah berisi air lalu masukkan berlian tersebut. Hal yang perlu diperhatikan adalah posisi berlian tersebut. Berlian asli tidak akan melayang atau mengapung di air karena memiliki masa yang berat dan padat. Berlian asli akan tenggelam di dasar gelas.

Hembuskan Nafas Pada Berlian


Cara mudah dan praktis yang bisa digunakan untuk mengetahui keaslian berlian yaitu menggunakan uap air. Kamu hanya perlu mendekatkan cincin berlian yang ingin di tes lalu hembuskan uap air melalui mulut.

Amati dengan seksama, jika uap air masih menempel pada permukaan berlian dan tidak menghilang dalam hitungan menit maka hal itu menandakan berlian palsu. Uap air yang dihembuskan pada berlian asli akan lebih cepat mengering karena berlian asli memiliki sifat panas. Dengan demikian, uap air akan lebih cepat terserap dan mengering lebih cepat.

Tidak Tembus Pandang


Salah satu ciri berlian asli yaitu tidak tembus pandang. Hal ini dikarenakan berlian tidak meneruskan cahaya namun justru membelokkan cahaya. Itulah mengapa berlian bisa terlihat cantik berkilau.

Untuk membuktikan hal ini kamu bisa menggunakan media koran atau buku. Letakkan berlian tersebut di atas koran atau buku yang terdapat tulisan. Jika kamu bisa melihat tulisan yang berada dibawah berlian hal ini berarti berlian palsu. 

Menggunakan Kaca Pembesar Atau Loupe


Untuk membuktikan keaslian berlian pada wedding ring kamu juga bisa menggunakan alat bantu yaitu loupe atau kaca pembesar. Amati potongan berlian tersebut dengan teliti. Jika pada bagian tepi potongan berlian memperlihatkan sudut seperti bulat-bulat maka sebaiknya tidak membelinya. Sudut potong yang berbentuk bulat-bulat umumnya dimiliki oleh berlian imitasi atau palsu.

Sedangkan pada berlian asli, jika diamati dengan menggunakan kaca pembesar akan memperlihatkan sisi yang tajam atau membentuk sudut lancip.

Flamma Wedding Ring


Inspirasi cincin pernikahan Flamma Wedding Ring bisa kamu pilih karena memiliki desain unisex. Kedua cincin ini memiliki desain yang sama persis sehingga cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih serasi.  


Material utama yang digunakan yaitu emas putih yang dikreasikan dengan emas rose gold sehingga membuatnya terlihat lebih unik. Pada masing-masing cincin juga dilengkapi dengan berlian dengan berat 0,40 karat. Berat cincin tersebut yaitu 6,030 gram.

0 komentar:

Posting Komentar