Sabtu, 14 Agustus 2021

5 Cara Cermat Memilih Kuliah Kelas Karyawan



Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa persaingan dunia kerja sangat keras. Agar kamu dapat bersaing dengan ribuan pelamar yang ingin mendapatkan pekerjaan maka kamu harus membekali diri dengan skill khusus dan juga latar belakang pendidikan yang baik. Pendidikan tinggi juga menjadi salah satu syarat penting jika kamu ingin menduduki jabatan professional. Kuliah kelas karyawan merupakan pilihan tepat untuk kamu yang sudah bekerja namun ingin mengembangkan diri.

5 Cara Memilih Kelas Karyawan


Kelas karyawan umumnya dibuka untuk mereka yang ingin kuliah namun juga bekerja. Selain itu, orang-orang memilih kelas karyawan untuk memenuhi persyaratan kenaikan karir. Agar kerja dan kuliah lancar maka silahkan simak beberapa cara memilih kelas karyawan yang baik.


  • Menghitung Biaya Kuliah

Kamu yang berniat untuk melanjutkan pendidikan dengan memilih kelas karyawan perlu mengetahui biaya perkuliahan. Dengan demikian, kamu dapat menghitung semua total biaya yang harus kamu bayarkan hingga lulus. 

Jika kamu merasa yakin dan mampu membayar total biaya pendidikan hingga selesai maka kamu dapat mendaftarkan diri. Sebaliknya, jika biaya kuliah terlalu mahal dan masih di luar jangkauanmu maka sebaiknya kamu bersabar sambil menabung. Kemungkinan yang terjadi jika kamu memaksakan diri yaitu tidak dapat menyelesaikan kuliah dengan baik.

  • Jurusan Yang Menunjang Karir

Kamu yang sudah bekerja memiliki keuntungan tersendiri yaitu tidak perlu repot mencari pekerjaan lagi setelah lulus kuliah. Hal ini dapat kamu manfaatkan dengan memilih jurusan yang tepat. Pilih jurusan yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang kamu jalani.

Hal ini memberikan keuntungan karena dapat menambah ilmu baru dari perkuliahan. Selanjutnya, kamu juga dapat langsung menerapkan ilmu yang telah kamu dapatkan. Beruntungnya lagi, kamu lebih mudah untuk naik ke jenjang karir berikutnya.

  • Memiliki Manajemen Waktu Yang Baik

Waktu akan menjadi hal yang sangat berharga sehingga harus dapat mengaturnya dengan baik. Pandai dalam mengelola waktu akan membuatmu sukses melakoni keduanya. Kamu juga tidak keteteran dalam menyelesaikan tugas-tugas kantor dan juga tugas kuliah.

Dalam mengatur waktu, sebaiknya tidak hanya fokus terhadap jadwal kuliah dan kerja. Kamu juga harus membuat jadwal beristirahat atau berolahraga agar badan tetap sehat dan bugar walaupun sangat sibuk.

  • Memilih Kelas Online

Tips agar kamu dapat menghemat waktu dan tenaga sebaiknya mencari kampus yang membuka kelas online. Hal ini akan membuat kamu lebih tenang ketika bekerja karena tidak perlu buru-buru berangkat ke kampus karena takut terjebak kemacetan. Kelas online memberikan kemudahan karena dapat dilakukan dimanapun.

  • Memilih Jadwal Kuliah 


Umumnya, jadwal kelas karyawan akan berbeda dengan jadwal kuliah kelas reguler. Setiap kampus juga memiliki kebijakan sendiri dalam menetapkan jadwal. Jadwal kuliah kelas karyawan biasanya dimulai dari pukul 17.00 – 23.00 setelah jam selesai kerja. Jika kamu terlalu capek untuk mengikut kuliah selepas kerja maka dapat memilih jadwal full day pada hari sabtu dan minggu.

IDS Digital College


IDS Digital College merupakan sekolah tinggi yang fokus mendalam ilmu teknologi dan komunikasi visual. Kampus ini didirikan oleh para ahli yang mengutamakan para lulusannya memiliki jiwa entrepreneurship. Dengan demikian, lulusan bisa membuka dan mengembangkan bisnis sendiri sehingga lebih mandiri.

Kamu juga akan lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja karena akan dibekali dengan real world project. Kegiatan belajar bersama IDS Digital College berbeda dengan perguruan tinggi lainnya karena telah menggunakan kurikulum berstandar internasional.

0 komentar:

Posting Komentar