Kamis, 10 Juni 2021

Cara Membuat Apartemen Alam Sutera Kedap Suara

Menghuni sebuah apartemen tentu saja berbeda dengan menghuni rumah tapak. Saat menghuni apartemen, Anda terkadang akan menemukan kebisingan yang tinggi dari tetangga bagian kiri, kanan, dan atas. Selain itu, kawasan kota yang ramai juga membuat hiruk pikuk di luar terdengar hingga ke dalam apartemen. Jika Anda suka ketenangan, maka hal tersebut pasti akan sangat mengganggu. Solusi untuk mengatasi apartemen Alam Sutera yang bising yaitu dengan membuatnya kedap suara. Berikut adalah cara membuat apartemen kedap suara yang bisa dilakukan:

Merapatkan Pintu dan Jendela

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari tahu sumber kebisingan dari hunian Anda. Pada umumnya kebisingan terjadi akibat celah-celah pintu dan jendela yang terbuka sehingga suara dari luar bisa masuk ke dalam apartemen. Oleh sebab itu, rapatkan pintu dan jendela apartemen dengan menggunakan sealant atau penutup khusus. Fungsinya yaitu menghalau getaran suara sehingga kebisingan bisa teredam dengan baik.

Memasang Tirai yang Tebal

Jika Anda masih merasa pintu dan jendela dengan penutup khusus belum maksimal dalam meredam suara dari luar, cobalah untuk memasang tirai yang tebal. Tirai ini bisa dipasang pada bagian pintu dan jendela untuk memaksimalkan penutup khusus yang telah dipasang sebelumnya. Gunakan tirai dengan desain yang cantik dan menarik agar bisa menjadi dekorasi apartemen sekaligus. Biasanya warna yang dipilih disesuaikan dengan konsep interior hunian Anda.

Melapisi Dinding

Dinding yang tidak terlalu tebal bisa membuat ruangan Anda bising karena tetangga. Oleh sebab itu, usahakan untuk memilih dinding yang tebal. Pengembang biasanya memberikan spesifikasi apartemen saat menawarkan pada klien. Selain memilih apartemen dengan dinding tebal, Anda juga bisa melapisi dinding agar lebih kedap suara. Soundproofing untuk dinding bisa menjadi lapisan terbaik agar Anda tidak mendengar suara dari luar.

Melapisi Lantai

Tidak hanya melapisi dinding saja, Anda juga perlu melapisi lantai. Ada peredam khusus yang memang digunakan untuk melapisi lantai. Jika tidak ingin memasangnya, Anda bisa mengganti peredam khusus dengan karpet yang tebal. Manfaat karpet tidak hanya meredam suara namun juga menambah estetika apartemen Alam Sutera Anda.

Mengatur Layout Ruangan

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan untuk meredam suara dari luar yaitu dengan mengatur layout ruangan. Atur dengan baik penempatan barang-barang yang ada di dalam ruangan. Sebaiknya jangan meletakkan tempat tidur terlalu dekat atau menempel tembok. Sedangkan furniture berukuran besar seperti lemari dan rak TV bisa dijadikan sebagai partisi yang memisahkan antar ruangan.

Pacific Garden Campus Town, Apartemen yang Nyaman dan Tidak Bising

Pacific Garden Campus Town adalah salah satu apartemen Alam Sutera ternama yang dibangun di atas lahan seluas 1,4 hektare. Apartemen ini menggunakan berbagai macam material yang membuatnya bisa lebih kedap suara. Jika ditambah dengan tips di atas maka Anda tidak akan mendapatkan kebisingan apabila tinggal di apartemen ini.

Selain nyaman, Pacific Garden Campus Town juga memiliki desain interior stylish sehingga cocok untuk para milenial. Lokasinya dekat dengan kampus ternama Tangerang seperti Binus, UBM, dan SGU. Mahasiswa bisa pulang pergi ke kampus hanya dengan berjalan kaki saja karena ketiga kampus tersebut bisa diakses hanya dengan berjalan kaki. Dari segi harga, Pacific Garden Campus Town menetapkan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp 5 Jutaan per bulan dengan sistem KPA. Dapatkan unit idaman Anda dengan melakukan pembelian melalui Marketing Gallery di nomor 021-29779555.

0 komentar:

Posting Komentar