Jumat, 04 Juni 2021

6 Desain Kamar Mandi Minimalis, Bersih & Elegan

Rumah minimalis kini sudah menjadi tren tersendiri bagi masyarakat modern. Hal ini dikarenakan harga rumah yang sangat mahal sehingga orang-orang akan lebih memilih rumah minimalis karena lebih terjangkau. Hunian minimalis tetap dapat memberikan kenyamanan Anda mendesain setiap ruangan dengan tepat sehingga memberikan kesan yang luas. 

Kamar mandi memiliki fungsi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Agar Anda dapat membersihkan diri dengan nyaman maka Anda dapat memilih desain kamar mandi minimalis yang sesuai dengan keinginan Anda.

6 Pilihan Desain Kamar Mandi Untuk Hunian Minimalis

Kamar mandi yang bersih dan rapi akan membuat Anda semakin nyaman untuk berlama-lama membersihkan diri. Selain itu, kamar mandi yang bersih juga akan menghindarkan Anda dari berbagai penyakit. Berikut merupakan rangkuman ide kamar mandi minimalis yang dapat Anda pilih.

Shower Box

Desain kamar mandi menggunakan shower box ini dapat Anda pilih jika ingin memiliki kamar mandi yang kering. Untuk memberikan kesan yang sedikit luas maka Anda dapat menggunakan box kaca transparan. 

Anda juga dapat menambahkan sentuhan warna hitam pada garis-garis yang menghubungkan box tersebut. Selain itu, gunakan pula cat dinding dan keramik warna putih agar dapat memantulkan cahaya. Hal tersebut akan membuat ruangan terlihat tidak sempit.

Taman Kecil Di Kamar Mandi

Jika kamar mandi memiliki jendela yang sedikit besar maka Anda dapat menambahkan beberapa tanaman dibawah jendela tersebut. Pilih tanaman yang tidak terlalu besar sehingga tidak membuat ruangan terlihat penuh. Tanaman tersebut akan membuat Anda menjadi rileks dan segar setelah seharian beraktifitas. 

Dinding Bermotif

Anda dapat menghadirkan suasana yang berbeda dengan menggunakan dinding bermotif tertentu. Bagi Anda yang ingin menghadirkan kesegaran alam di kamar mandi maka Anda dapat menghiasi dinding dengan batu sungai dan membentuk motif sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat menggunakan batu-batu sungai tersebut pada lantai. Bagi Anda yang memanjakan diri dengan berendam maka dapat pula menambahkan bath up. 

Kamar Mandi Ala Jepang

Desain kamar mandi ala Jepang ini terlihat unik karena menonjolkan sisi tradisional. Biasanya, desain ini menggunakan material kayu pada lantai dan dinding kamar mandi. Anda dapat menggunakan desain ini untuk kamar mandi ukuran 2 X 3 meter. Letakkan tanaman pada salah satu sudut kamar mandi untuk memberikan sentuhan yang lebih berseni. Uniknya lagi, bathup yang digunakan juga terbuat dari kayu sehingga terasa lebih klasik dan dipadukan dengan sentuhan modern.

Nuansa Hijau

Kamar mandi selalu identik dengan kesegaran dan kesejukan. Oleh sebab itu, Anda dapat menghadirkan nuansa hijau pada kamar mandi minimalis. Anda dapat menggunakan keramik hijau daun pada dinding kamar mandi Anda. Penggunaan shower juga akan membuat kamar mandi menjadi lebih luas karena sama sekali tidak memakan tempat. 

Letakkan shower pada sudut ruangan kemudian sekat menggunakan kaca transparan. Anda dapat meletakkan toilet di sebelah sekat tersebut. Gunakan pula rak seperti tangga untuk menggantungkan handuk. Rak tersebut selain mudah dipindah juga sangat menghemat tempat. 

Jendela Luas

 Anda juga dapat memilih desain kamar mandi dengan menggunakan jendela yang sangat luas. Selain dapat memberikan akses ruangan lebih besar, penggunaan jendela luas juga bagus untuk sirkulasi udara dalam kamar mandi.

Demikian 6 inspirasi desain kamar mandi yang dapat Anda pilih. Semoga Anda dapat lebih mudah untuk memilih desain yang sesuai dengan kebutuhan dan juga selera Anda.

0 komentar:

Posting Komentar