Rabu, 26 Mei 2021

Model Cincin Tunangan Berlian Yang Minimalis

Memilih cincin pernikahan atau cincin kawin memang sedikit banyak membingungkan. Pasalnya cincin kawin tersebut akan kita kenakan seumur hidup. Nah berikut ini ada beberapa model cincin tunangan berlian yang minimalis sebagai pertimbangan Anda. Semoga bermanfaat.

Prong dan Solitaire

Pengaturan dering yang paling umum dan klasik disebut model prong atau cabang.  Prong adalah cakar logam kecil yang mencengkeram berlian dengan erat, menahannya di tempatnya.  Prong bisa bulat, runcing, pipih, atau berbentuk V.

Kebanyakan model prong memiliki empat atau enam cabang. Keuntungan yang pertama Anda dapat melihat lebih banyak sisi berlian, namun juga karena lebih aman.  Selain itu, karena berlian dapat dilihat dan terkena lebih banyak cahaya hasilnya akan menambah kecemerlangannya.

Model Bezel

Model bezel adalah pengaturan cincin terpopuler kedua karena tampilan modern dan sesuai untuk gaya hidup yang aktif.  Alih-alih memegang berlian dengan cabang, model ini memiliki bezel yang mengelilingi berlian, atau batu tengah, dengan logam tipis yang dibuat khusus. 

Karena bingkai atau besel cincin tersebut, berlian ditahan lebih kuat di tempatnya daripada di cincin yang menggunakan prong. Model ini juga merupakan salah satu gaya cincin pertunangan yang paling tahan lama.

Bentuk model bezel bisa berupa pengaturan penuh atau sebagian: bezel penuh mengelilingi berlian sepenuhnya sedangkan bezel sebagian membiarkan sisi-sisinya terbuka.  Merupakan pilihan tepat untuk Anda yang tidak ingin cincin tersangkut.

Model Tension

Model Tension dinamai karena ada tegangan pada pita logam yang menahan berlian pada tempatnya dimana hasilnya berlian tampak tergantung di antara kedua sisi logam dan tamoak begitu indah. Hasil ini diperoleh dengan bantuan laser yang digunakan untuk mengkalibrasi dimensi berlian.

Model Tension ini bisa dibilang lebih murah namun lebih rumit untuk proses pembuatannya dibuat.  Pada beberapa produk, seringkali model ini dimodifikasi dengan menambah prong atau bingkai cincin di samping atau di bawah berlian untuk menahan berlian dengan kuat di tempatnya.

Model Halo

Model halo mengacu pada penempatan berlian atau batu permata lainnya dalam lingkaran konsentris atau bujur sangkar di sekitar pusat batu. Model halo membuat batu tengah tampak lebih besar yang meningkatkan kilauan cincin secara keseluruhan.  

Model Halo bisa menjadi cara untuk menghemat uang untuk berlian dengan karat yang lebih kecil tanpa mengorbankan tampilan cincin secara keseluruhan. Selain itu, batu permata berwarna atau mengatur berlian halo dengan warna logam berbeda bisa menghasilkan warna yang kontras.

Model Cathedral

Model katedral adalah salah satu pengaturan cincin pertunangan yang paling elegan, simpel dan klasik. Mirip dengan lengkungan sebuah katedral, model cincin ini menggunakan lengkungan logam untuk menahan berlian atau batu permata lainnya.

Lengkungan dapat menambah tinggi dan membuat batu tengah tampak lebih besar dan menonjol.

Model Flush

Model flush juga dikenal sebagai pengaturan gipsi, dimana berlian diatur ke dalam lubang yang dibor di pita cincin sehingga cincin berada "rata" dengan pita cincin. Model ini adalah pilihan populer untuk cincin kawin, terutama cincin kawin pria, karena berlian terpasang dengan aman.

Berlian tertanam pada pita cincin yang mana sangat terlindungi dari pecah atau rontok.  Seperti model bezel, ini adalah salah satu gaya cincin kawin berlian yang paling protektif dan tahan lama serta pilihan yang bagus untuk orang yang bekerja dengan tangan.

Itulah beberapa model cincin tunangan berlian yang minimalis dan bisa Anda pilih. Untuk mempermudah pencarian Anda, Mondial Jeweler menjadi tempat yang direkomendasikan untuk Anda yang mencari mulai dari desain minimalis hingga desain yang mewah.

0 komentar:

Posting Komentar