Sabtu, 19 Juni 2021

Ide Barang Berguna untuk Seserahan Pernikahan



Seserahan merupakan salah satu hal yang perlu dipersiapkan saat Anda akan melangsungkan pernikahan. Pihak laki-laki yang biasanya memberikan seserahan pernikahan kepada pihak perempuan. Namun banyak juga yang merasa kebingungan untuk memilih isi seserahan. Hal terpenting yang perlu diperhatikan saat memilih isi seserahan adalah kegunaannya. Usahakan untuk memilih barang-barang yang berguna.

Seserahan dengan barang yang berguna bisa membantu pengantin dalam menjalani kehidupan awal rumah tangga. Langsung saja, berikut ini ide barang berguna yang bisa dijadikan seserahan:

Alat Ibadah


Alat ibadah menjadi wujud akan niat pasangan suami istri yang membangun rumah tangga karena Tuhan Yang Maha Esa. Di dalam Islam juga menikah adalah ibadah sehingga harus diwujudkan dengan barang berupa alat ibadah. Beberapa barang yang bisa dibeli yaitu mukena, sajadah, tasbih, dan al-quran. Ada banyak filosofi yang terkandung dalam pemberian alat ibadah kepada calon pengantin wanita.

Skincare

Hampir semua wanita menggunakan skincare atau produk perawatan kulit. Jadi barang ini pasti akan berguna bagi calon pengantin wanita. Ada dua jenis skincare yang bisa diberikan yaitu skincare wajah dan skincare tubuh. Diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan skincare merk apa yang cocok dengan mereka. Pasalnya kecocokan skincare tergantung masing-masing orang.

Makeup

Selain skincare, peralatan makeup juga bisa menjadi seserahan pernikahan yang berguna. Wanita membutuhkan makeup untuk meningkatkan penampilannya. Biasanya makeup digunakan untuk acara-acara tertentu misalnya ke kantor, jalan-jalan, rapat, dan lain sebagainya. Saat ini ada makeup yang bisa dibeli secara set sehingga Anda tidak perlu pusing-pusing mencari satu per satu. Sama seperti skincare, pastikan pasangan cocok dengan makeup yang Anda pilih. 

Setelan Pakaian

Setelan pakaian biasanya menjadi barang wajib yang diberikan sebagai seserahan. Ada beberapa jenis setelah pakaian yang harus dipersiapkan yaitu pakaian tidur, pakaian kerja, dan pakaian dalam. Jika menikah dengan wanita beradat Jawa, setelan pakaian biasanya juga termasuk kain jarik batik dan bahan kebaya. Setelan pakaian sangat berguna karena wanita pasti akan memakainya.

Alas Kaki

Semua wanita pasti akan menggunakan alas kaki baik untuk keseharian, bekerja, maupun jalan-jalan. Alas kaki yang biasa dimasukkan ke dalam seserahan yaitu sandal selop, sepatu hak tinggi, sandal, ataupun sepatu olahraga. Pemilihan alas kaki tergantung dengan kebutuhan mempelai wanita. Pasalnya ada wanita yang suka dengan sepatu hak tinggi, namun ada juga yang lebih suka dengan sepatu olahraga atau kets.

Tas

Ada beberapa orang yang menggabungkan alas kaki dengan tas, namun ada juga yang tidak. Tas sebenarnya memiliki makna tersendiri sehingga akan lebih baik apabila dibedakan dengan sepatu. Pemilihan model tas sangat penting karena selera setiap wanita berbeda-beda. Ajak calon pengantin wanita untuk membelinya agar bisa berguna.

Set Perhiasan

Seserahan yang akan sangat berguna di kehidupan pernikahan Anda nantinya adalah set perhiasan. Harganya yang mahal membuat set perhiasan bisa dijadikan investasi sekaligus tabungan. Selain itu, calon pengantin wanita juga bisa menggunakannya untuk meningkatkan penampilan.

Itulah ide barang berguna yang bisa Anda jadikan sebagai seserahan pernikahan. Anda bisa berdiskusi dengan pasangan agar bisa menemukan barang yang mereka butuhkan. Karena barang yang dibutuhkan pasti akan lebih berguna. Sedangkan jika ingin membeli perhiasan set untuk seserahan, Anda bisa membelinya di Mondial Jeweler. Perhiasan berlian yang ditawarkan lengkap dan beragam mulai dari cincin, anting, gelang, hingga kalung. Kunjungi toko fisik dari Mondial Jeweler atau websitenya di mondialjeweler.com untuk melihat koleksi yang tersedia.

0 komentar:

Posting Komentar