Selasa, 30 Maret 2021

Manfaat Susu Probiotik untuk Kesehatan Pencernaan Si Kecil

susu probiotik

Probiotik mungkin sudah sering Bunda dengar karena menjadi salah satu kandungan penting dalam susu pertumbuhan. Sebenarnya probiotik sendiri adalah mikroorganisme atau bakteri baik yang bisa meningkatkan kesehatan pencernaan si Kecil. Karena manfaat probiotik, susu yang mengandung probiotik juga memiliki manfaat penting untuk kesehatan pencernaan. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa manfaat susu probiotik yang perlu Bunda ketahui:

Menyeimbangkan Ekosistem Pencernaan

Bakteri probiotik dibutuhkan tubuh untuk menyeimbangkan ekosistem bakteri di pencernaan. Dengan ekosistem yang baik maka setiap mikroorganisme yang ada di tubuh akan bekerja dengan baik sehingga sistem imun si Kecil juga meningkat. Ketidakseimbangan mikroorganisme bisa menyebabkan penyakit seperti diabetes.

susu probiotik

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat susu probiotik selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan pencernaan. Hal tersebut juga menjadi salah satu manfaat dari keseimbangan ekosistem pencernaan. Apabila pencernaan sehat maka berbagai risiko gangguan pencernaan bisa diminimalisir. Selain itu, probiotik juga dikenal mampu meringankan infeksi bakteri maupun gejala iritasi usus.

Membantu Mencegah serta Mengatasi Diare

Diare merupakan salah satu gangguan pencernaan yang seringkali terjadi pada anak-anak. Ada berbagai macam penyebab diare mulai dari mengonsumsi makanan yang kurang higienis, intoleransi makanan, dan lain sebagainya. Probiotik mampu mengganggu kestabilan bakteri jahat sehingga si Kecil bisa terhindar dari diare. Selain diare, probiotik juga bisa mengatasi konstipasi pada anak.

Membantu Penyerapan Nutrisi Makanan

Nutrisi dan gizi penting bagi tumbuh kembang setiap anak. Namun sayangnya nutrisi yang didapatkan dari makanan tidak bisa terserap dengan baik apabila pencernaan si Kecil terganggu. Sebaliknya, penyerapan nutrisi akan berjalan dengan optimal apabila pencernaan si Kecil sehat. Probiotik yang membantu menyehatkan pencernaan secara tidak langsung juga membantu penyerapan nutrisi dalam makanan.

Itulah berbagai manfaat susu probiotik untuk kesehatan pencernaan si Kecil. Perlu Bunda ketahui bahwa kesehatan saluran cerna sangat penting untuk tumbuh kembang si Kecil. Jadi penuhi asupan probiotik si Kecil melalui susu pertumbuhan. Nestle LACTOGROW merupakan susu pertumbuhan yang memiliki kandungan probiotik berupa lactobacillus reuteri. Bakteri baik ini mampu membantu mengatasi diare akut serta konstipasi. Berikan Nestle LACTOGROW 3 untuk si Kecil berumur 1 hingga 3 tahun dan Nestle LACTOGROW 4 untuk anak di masa pra sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar