Sabtu, 27 Maret 2021

Manfaat Mengikuti Kegiatan Workshop Pada Saat Kuliah Desain

Anda mungkin sudah pernah mengenal istilah workshop, baik jika Anda seorang mahasiswa, fresh graduate, maupun karyawan yang sudah bekerja. Workshop sangat bermanfaat untuk mengembangkan karir. Sehingga kini banyak sekali workshop dilakukan dikalangan mahasiswa. Salah satunya adalah mahasiswa desain grafis. Workshop dilakukan untuk menambah wawasan dan juga mengembangkan keahlian para mahasiswa yang sedang kuliah desain

Walaupun Ada sedang mengikuti kuliah design, namun tidak ada salahnya Anda mengikuti kegiatan workshop yang sedang diadakan oleh lembaga kampus Anda untuk menambah ilmu dan juga kemampuan yang Anda miliki. Karena dengan mengikuti workshop akan memberikan banyak manfaat untuk Anda di masa depan. berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengikuti workshop design.

Menambah Skill dan wawasan.

Kemampuan atau skill dan juga wawasan baru merupakan dua hal bisa Anda dapatkan dengan mengikuti workshop. Workshop yang lebih berbentuk diskusi membantu Anda untuk bertukar pikiran dengan peserta lan. Sehingga menambah wawasan serta sudut pandang baru. Sedangkan skill atau kemampuan, bisa Anda dapatkan dengan praktek secara langsung. Ilmu yang dipraktekan secara langsung biasanya lebih mudah dikuasai, dibandingkan dengan ilmu yang hanya berupa materi.


Bertemu dengan para ahli di bidang design

Pemateri atau orang yang memberikan materi dalam acara workshop tentu bukanlah orang yang sembarangan. Mereka biasanya adalah para pakar dan profesional di bidang design. Jika Anda memiliki idola di bidang design, mengikuti workshop merupakan kesempatan untuk bertemu dan belajar secara langsung dengan mereka. Para ahli dan profesional ilmu desain yang memiliki begitu banyak pengalaman akan membantu anda mendapatkan ilmu yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.

Dapat menambah networking

Dapat berkumpul serta melakukan diskusi dengan orang yang memiliki minat yang sama atau hobi yang sama merupakan kesenangan tersendiri. Dari workshop ini, Anda bisa mendapatkan teman baru yang memiliki minat dan keahlian di bidang design. Hal. Tersebut dapat menambah networking atau jaringan di dalam bidang design yang sedang Anda jalani. Selain dapat bertukar pikiran dan menambah wawasan, networking penting karena membuat lebih mudah menemukan pekerjaan yang cocok sesuai bidang yang Anda kuasai.

Mengisi waktu dengan aktivitas yang bermanfaat

Berbeda dengan pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas kuliah yang terkadang membuat jenuh, workshop biasanya dibuat lebih menarik sehingga peserta merasa nyaman. Hal itu disebabkan karena peserta yang sedikit sehingga kegiatan lebih menyenangkan. Seluruh peserta juga bisa belajar dengan santai dan rileks. Jadi, waktu luang yang Anda miliki akan sangat bermanfaat jika Anda mengikuti workshop.

Dapat menambah ilmu ketika akan meniti karir 

Selain ilmu yang didapatkan di bangku kuliah, dengan mengikuti workshop akan menambah ilmu kuliah Anda. Sehingga Anda akan lebih siap untuk berkarir dan terjun langsung ke dunia kerja. Sehingga Anda dapat menjadi ahli dalam bidang design.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengikuti workshop design untuk karir maupun masa depan Anda. Untuk itu jika Anda hendak kuliah desain, Anda dapat kuliah di IDS Education yang merupakan institusi pendidikan desain terbaik yang bertaraf internasional. Disini selain materi kuliah yang bisa Anda dapatkan, ada fasilitas kegiatan kampus yang dapat menunjang skill Anda salah satunya adalah adanya kegiatan workshop yang rutin diadakan oleh lembaga kampus.


0 komentar:

Posting Komentar