Rabu, 21 April 2021

Desain Ruang Tamu Modern Minimalis yang Perlu Kamu Ketahui

Satu hal yang sudah semua orang ketahui saat memiliki rumah yaitu ruang tamu yang merupakan salah satu bagian dari rumah yang cukup vital. Merupakan tempat yang jelas fungsi utamanya adalah tempat menjamu tamu sehingga tempat ini bisa jadi harus memiliki dekorasi yang sedemikian rupa sehingga tamu yang datang berkunjung pun akan merasa nyaman. Maka dari itu, kamu berikut ini merupakan beberapa desain ruang tamu modern yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk tempat tinggalmu.

Umumnya, ruang tamu juga terkadang dapat beralih fungsi menjadi ruang keluarga atau bahkan apabila rumah tersebut memiliki ukuran rumah yang minimalis maka ruang tamu juga bisa digunakan sebagai ruang makan.

Dan, belakangan ini semakin banyak orang yang memilih untuk tinggal di rumah dengan ukuran minimalis. Jadi, tidak heran apabila desain ruang tamu modern dan minimalis saat ini sangat digemari cukup banyak orang. Perhatikan beberapa desain ruang tamu modern dan minimalis berikut ini.

Ruang tamu dengan kursi yang berbeda-beda

Yang pertama, kamu bisa menggunakan lantai kayu pada ruang tamu dengan tetap tidak terlalu banyak meletakkan barang di dalamnya sehingga ruangan tersebut akan terasa sangat lega. Kamu cukup meletakkan kursi, meja tamu, karpet, dan juga lemari kecil untuk penyimpanan. Akan jauh lebih unik apabila kamu meletakkan kursi tersebut dengan model yang berbeda-beda. Misalnya seperti, sofa, kursi bantal, dan kursi santai yang panjang. Tentu ruangan ini akan sangat terlihat menarik dan unik.

Ruang tamu dengan adanya dua lukisan terpajang

Desain berikutnya adalah mendekorasi ruang tamu idaman ini dengan dua lukisan terpajang. Kemudian kamu juga bisa memberikan sentuhan tema putih, biru, dan abu-abu yang dapat membuat ruangan ini semakin tampak catik dengan adanya dua lukisan dalam frame kayu berwarna hitam.

Lalu kamu juga bisa menambahkan lemari kayu kecil dengan banyak loker di dalamnya. Tempatkan juga furnitur lainnya seperti meja kayu dengan roda besi dan sofa tamu dengan warna putih dengan bantalnya yang dapat membuat nyaman para tamu yang akan datang berkunjung.

Ruang tamu dengan ditambahkan lampu gantung berbentuk bola

Ruang tamu dengan desain yang sederhana, tapi modern yang satu ini tetap bisa memberikan kesan elegannya sendiri. Dengan adanya sofa, meja tamu, karpet dengan motif zig-zag, dan dua lampu duduk dengan gagang emas. Sangat berkelas, bukan? Jangan lupa juga menambahkan perapiah berwarna hitam, ditambah lukisan, dan meja kecil dengan warna silver akan semakin menambah kesempurnaan dari ruang tamu yang kamu idam-idamkan.

Dan, yang paling menarik dari desain ruang tamu ini yaitu adanya lampu gantung dengan bentuk bola-bola. Maka dengan begitu, baik anggota keluarga yang bersantai di ruang tamu atau tamu yang akan datang berkunjung pun akan semakin merasa nyaman dengan suasana seperti ini.

Ruang tamu dengan berbagai tanaman dalam pot

Yang terakhir, kamu bisa menjadikan ruang seperti ini sebagai inspirasi untuk ruang tamu di rumah idamanmu yaitu dengan memberikan sentuhan warna putih pada dinding, meja buku, dan juga frame pada jendela kaca. Meskipun terkesan sangat sederhana, desain seperti ini sangat memberikan kesan yang elegan dan menarik pada ruang tamu.

Selanjutnya, kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman dalam pot di pinggir jendela, di meja tamu, dan juga di samping sofa dengan warna hijau yang bisa membuat tamu semakin merasa nyaman berada di rumahmu.


0 komentar:

Posting Komentar