Jumat, 20 November 2020

Tips Memilih Cincin Emas untuk Engagement dan Nikahan


Cincin merupakan salah satu perhiasan penting di dalam sebuah proses engagement maupun nikahan. Cincin emas menjadi syarat dalam prosesi tersebut yang wajib dilengkapi. Sejatinya, cincin untuk pernikahan maupun tunangan harus lebih spesial dibandingkan dengan jenis cincin biasa.

Agar Anda tidak salah memilih, berikut akan kami jelaskan tipsnya kepada Anda. Silahkan simak sampai selesai.


1.      Perhatikan Ukuran

Ukuran merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Pasalnya, cincin nikahan maupun tunangan harus dibeli sepasang. Alangkah baiknya Anda membeli cincin tersebut bersama-sama dengan pasangan. Tujuannya agar cincin yang Anda beli pas untuk Anda dan pasangan.

Jika Anda membelinya sendiri, pastikan Anda mengetahui ukuran jari tangan pasangan Anda agar cincin yang dibeli pas. Ukuran adalah salah satu hal yang krusial. Karena tidak mungkin Anda menyematkan cincin jika ukurannya tidak cocok.

2.      Pilih Desain yang Cocok dan Serasi

Cincin engagement maupun nikahan, biasanya harus memiliki desain yang mirip. Tujuannya agar selaras. Anda juga bisa memilih jenis cincin custom agar bisa selaras antara cincin Anda dengan milik pasangan.

Keselarasan merupakan hal penting yang perlu diperhatikan dalam menentukan cincin tunangan dan pernikahan.

3.      Perhatikan Jenis Logam Atau Material yang Digunakan

Ada banyak pilihan jenis logam emas asli yang bisa dipilih. Pastikan Anda mengenalnya, kemudian silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan dan  selera. Ada beberapa varian emas yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan cincin nikah maupun tunangan.

Setidaknya ada 3 jenis material yang paling populer. Material-material tersebut di antaranya seperti emas kuning, emas putih, dan juga platinum. Masing-masing material tersebut memiliki harga dan juga kualitas yang berbeda-beda.

4.      Pilih Cincin Berlian Asli

Untuk cincin nikahan maupun tunangan, sebaiknya Anda memilih jenis cincin berlian asli. Cincin berlian memiliki nilai yang sangat tinggi baik secara investasi, maupun dari segi keindahan. Silahkan pilih toko perhiasan yang tepat dan kredibel.

Pastikan cincin berlian yang Anda beli telah memiliki sertifikat resmi. Selain itu, pastikan toko perhiasan yang Anda pilih menyediakan sebuah alat digital bernama diamond selector. Alat tersebut bisa digunakan untuk mengetahui keaslian berlian.

Alasan Kenapa Harus Memilih Cincin Emas Berlian Asli

Cincin untuk tunangan maupun pernikahan, harus memiliki kualitas jempolan. Karena, cincin berlian asli memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

1.      Memiliki Nilai Investasi yang Bagus

Cincin berlian merupakan salah satu instrumen investasi yang tergolong bagus. Pasalnya, emas dan berlian memiliki nilai yang sangat bagus. Bahkan, harga cincin berlian semakin tahunnya cenderung semakin meningkat. Bahkan, instrumen investasi ini, mudah untuk dijual kembali kapan saja.

2.      Sebagai Simbol Hubungan yang Tak Ternilai

Dalam sebuah prosesi tunangan maupun pernikahan, cincin merupakan sebuah perhiasan yang menjadi simbol ikatan hubungan. Artinya, cincin adalah salah satu simbol sakral yang tak ternilai. Jadi, pastikan Anda memilih yang spesial untuk prosesi tersebut.

3.      Tampak Eye Catching

Cincin yang serasi dan indah akan tampak eye catching dan menarik ketika dilihat. Itulah kenapa, Anda harus memilih desain yang selaras untuk anda dan pasangan. Jadi, silahkan perhatikan desain saat memilihnya.

Kesimpulan

Itulah beberapa hal yang penting untuk diperhatikan saat memilih cincin tunangan maupun pernikahan. Pastikan Anda memilih cincin yang cocok dan selaras untuk Anda maupun pasangan.

Demikian informasi seputar tips memilih cincin emas untuk engagement maupun pernikahan. Untuk Anda yang bingung mencarinya, Anda bisa membelinya langsung di The Palace Jeweler. Ada banyak pilihan cincin yang cocok untuk kebutuhan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar