Senin, 23 November 2020

Perhatikan 4 Hal Penting ini Sebelum Gadai Sertifikat Rumah

Salah satu jenis pinjaman yang banyak diminati oleh banyak orang adalah Kredit Multiguna (KMG) berupa jaminan sertifikat rumah. Dalam mengajukan jenis kredit ini tentu harus memperhatikan beberapa hal penting supaya proses kredit menjadi aman dan lancar. Selain itu, hal yang tak kalah penting adalah mencari perusahaan pembiayaan yang menerima gadai sertifikat rumah dengan syarat yang mudah dan terpercaya.

Jika Anda juga sedang membutuhkan suntikan dana besar tetapi bingung harus mencari di mana, salah satu solusi paling tepat yang dapat Anda lakukan adalah mengajukan kredit dengan menjaminkan sertifikat rumah. Tetapi sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baiknya untuk memperhatikan 4 hal penting ini ketika akan menggadaikan sertifikat rumah.

Memperhatikan Lokasi Agunan

Beberapa lembaga pembiayaan tentu akan melakukan survei sebelum menyetujui utang yang Anda ajukan. Beberapa kriteria rumah yang layak dijadikan jaminan antara lain tidak berlokasi di gang sempit, bukan rumah bekas kejadian kriminal, bukan rumah yang masih sengketa, ataupun bukan rumah yang berada di kawasan banjir. 

Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan lokasi rumah yang hendak dijaminkan. Mungkin jika Anda memiliki beberapa sertifikat tanah dengan lokasi yang berbeda, Anda bisa memilih lokasi yang paling memadai untuk dijadikan agunan.

Menentukan Jumlah Pinjaman

Hal berikutnya yang tak kalah penting adalah menentukan jumlah utang yang akan diajukan. Pastikan jumlahnya sesuai dengan kebutuhan mendesak yang sedang Anda perlukan, supaya tidak akan terjadi hal-hal yang berisiko di masa mendatang. Selain agar tidak menjadi boomerang, Anda juga bisa mengira-ngira antara jumlah pinjaman yang diajukan dengan pendapatan setiap bulan. 

Selain menentukan jumlah pinjaman agar pendapatan dan pengeluaran tetap seimbang, Anda juga perlu untuk memperhatikan beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Hal lain yang juga tak kalah penting adalah menghitung perkiraan cicilan dan pembayaran setiap bulan yang harus tetap seimbang dengan pendapatan Anda.

Memilih Lembaga Pembiayaan Terbaik

Jangan sampai salah ketika memilih lembaga pembiayaan untuk mengajukan kredit multiguna. Kreditur yang terpercaya sudah pasti mempunyai situs yang resmi, cabang yang banyak, dan terdaftar OJK. Lembaga pembiayaan terbaik juga tidak menawarkan bunga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, sebab sistem kredit berjalan dengan transparan dan aman. 

Lebih baik Anda menolak apabila ada yang memberi tawaran utang dengan syarat yang terlalu mudah namun belum terdaftar OJK, sebab sekarang sudah banyak debitur yang tertipu oleh para kreditur palsu. Dengan memilih lembaga pembiayaan yang tepat, Anda tidak perlu merasa cemas karena proses kredit dijamin aman dan lancar.

Melengkapi Berkas untuk Persyaratan

Jika sudah menemukan lembaga pembiayaan yang tepat, segera lengkapi berkas persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan utang. Setiap perusahaan pembiayaan pasti memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda, namun rata-rata semua memiliki persyaratan yang hampir sama. 

Misalnya jika Anda ingin mengajukan utang di BFI Finance dengan jaminan berupa sertifikat rumah, maka Anda wajib menyiapkan berkas-berkas berupa KTP, KK, Akta Nikah, PBB 2 tahun terakhir,izin praktik, dan pastinya sertifikat yang akan Anda jaminkan.

Memilih pinjaman online di BFI Finance mampu mendatangkan berbagai keuntungan, misalnya bunga flat rendah, dana cair mulai Rp 50 juta dengan tenor hingga 5 tahun, proses pencairan cepat, dan masih banyak keuntungan lainnya.

Masih bingung mencari lembaga pembiayaan terbaik yang bisa menerima gadai sertifikat rumah? Lebih baik percayakan masalah keuangan Anda pada BFI Finance; kualitas aman, terpercaya, serta memiliki pelayanan yang ramah.

0 komentar:

Posting Komentar