Rabu, 25 November 2020

Cara Memilih Apartemen untuk Tempat Tinggal yang Ideal

Apartemen merupakan hunian yang modern dan menjadi idam-idaman saat ini untuk dijadikan tempat tinggal sehingga banyak diminati kaum milenial baik yang memiliki pekerjaan atau bahkan sedang berkuliah. Apabila dulu lebih banyak yang memilih untuk tinggal di rumah kontrakan atau kost, sekarang sudah masanya banyak yang berminat untuk tinggal di apartemen.

Dan, Pacific Garden merupakan salah satu apartemen di Alam Sutera Tangerang yang dapat memenuhi kriteria tempat tinggal yang ideal. Terutama bagi kamu mahasiswa yang sedang mencari apartemen, karena Pacific Garden memiliki lkasi yang strategis. Lokasinya berdekatan dengan tiga kampus ternama yaitu Bina Nusantara (Binus), Universitas Bunda Mulia (UBM), dan Swiss German University. Pacific Garden juga memberikan penawaran cicilan mulai dari 5 jutaan perbulannya.

Dengan banyaknya bermunculan apartemen di kota-kota besar seperti apartemen di Jakarta, apartemen di Alam Sutera Tangerang, dan kota-kota lainnya dengan harga terjangkau, sehingga membuat masyarakat kalangan menengah ke atas mulai berpindah ke hunian jenis apartemen ini. Namun, sebelum membeli atau menyewa sebuah apartemen akan lebih baik jika kamu mengetahui tips berikut ini.

Posisi Lantai

Tips yang pertama yaitu memilih posisi lantai. Terdapat banyak faktor yang bisa menjadi pertimbangan agar kamu bisa memiliki kenyamanan selama tinggal di unit apartemen. Kamu tidak bisa hanya mementingkan mengenai pemandangan indah yang bisa didapatkan dari lantai yang paling tinggi. Padahal beberapa orang justru takut kalau harus tinggal di lantai yang terlalu tinggi, karena khawatir akan sulit saat melakukan proses evakuasi saat terjadi musibah seperti gempa bumi atau kebakaran.

Tapi, selain pemandangan dan kemudahan proses evakuasi, posisi lantai juga berpengaruh pada hal lain seperti kebisingan misalnya. Semakin rendah lantai unit apartemen yang kamu pilih, maka akan semakin banyak kebisingan yang akan kamu dengar dan agaknya mengganggu kenyamanan.

Arah Menghadap Unit

Dalam persoalan arah menghadap sebuah unit apartemen, banyak orang yang menyukai arah hadapnya ke timur dengan alasan dapat lebih mudah mendapatkan sinar matahari pagi yang menyehatkan tubuh. Selain itu, dengan unit yang mengarah ke Timur tidak terlalu panas saat siang dan sore hari.

Kemudian terdapat faktor lain yang menjadi pertimbangan yaitu berupa pemandangan kota, kolam renang, pantai dan lain sebagainya. Jadi, pilihan kemana arah hadap unit apartemen itu adalah selera masing-masing penghuni.

Tipe Unit

Hal selanjutnya yang perlu kamu jadikan pertimbangan adalah kebutuhan ruang yang berkaitan dengan jumlah orang yang akan menghuni unit apartemen tersebut. Apabila kamu akan menempati apartemen bersama dengan pasangan dan juga dua orang anak, maka kamu dapat memilih unit tipe 2 BR. Sedangkan jika tinggal berdua saja dengan pasangan, kamu dapat memilih unit tipe 1 BR. Lain halnya jika kamu tinggal sendirian, maka pilihan yang cocok yaitu unit apartemen tipe studio.

Perabotan

Mungkin kamu baru saja pindah dari tempat tinggal lama ke apartemen dengan membawa banyak perabotan seperti ranjang, lemari, sofa, dan perabotan lainnya. Jika begitu akan lebih baik kamu memilih unit apartemen semi furnished atau unfurnished. Apartemen dengan tipe tersebut akan sangat cocok untuk kamu yang sudah memiliki perabotan memadai.

Sebaliknya, jika kamu akan pindah ke apartemen hanya dengan membawa pakaian dan kebutuhan harian saja, maka akan lebih baik jika kamu memilih unit apartemen full furnished yang sangat cocok buat kamu, karena full furnished unit sudah menyediakan banyak perabotan yang siap pakai bagi setiap penghuninya.

Berikut merupakan tips yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk memilih unit apartemen. Baik apartemen di kota-kota besar seperti apartemen di Jakarta, apartemen di Alam Sutera Tangerang, dan apartemen di kota besar lainnya.


0 komentar:

Posting Komentar