Sabtu, 24 Oktober 2020

Kelebihan Mengambil Program Ekstensi D3 Ke S1 Kelas Karyawan

 

program ekstensi d3 ke s1

Program D3 atau vokasi menjadi salah satu program pendidikan tinggi yang seringkali dipilih ketika seorang siswa lulus sekolah menengah atas. Masa tempuh pendidikan yang lebih singkat menjadi salah satu alasan mengapa mereka lebih memilih program D3 dibandingkan dengan S1. Namun tentu saja ada beberapa hal yang ada di program S1 namun tidak didapatkan di program D3, misalnya seperti teori yang lebih mendalam, pengalaman skripsi, dan lain sebagainya. Karena hal tersebut, tidak sedikit yang ingin melanjutkan kuliah dengan mengambil program ekstensi D3 ke S1.

Seperti namanya, program ini merupakan lanjutan dari pendidikan sebelumnya, jadi Anda tidak akan mengulang perkuliahan dari awal. Ada beberapa perguruan tinggi yang juga menawarkan program ekstensi dengan kelas karyawan. Kelas ini cukup menguntungkan untuk Anda jika dijalankan dengan baik. Berikut ini adalah keuntungannya:

program ekstensi d3 ke s1

Bisa Kuliah Sambil Kerja

Keuntungan pertama yang bisa Anda rasakan adalah bisa kuliah sambil kerja. Sama seperti kelas karyawan pada umumnya, program ini akan dilaksanakan pada waktu-waktu non produktif seperti sore hari atau akhir pekan. Jadi Anda masih bisa bekerja seperti biasa di waktu produktif. Biaya kuliah juga akan terbantu jika Anda kuliah sambil kerja.

Memperbanyak Relasi 

Kelas karyawan pada program ini biasanya juga diambil oleh mereka yang sudah bekerja dan ingin mendapatkan gelar lebih tinggi untuk jabatan lebih tinggi. Anda akan diuntungkan dengan ini karena bisa mengenal orang-orang berpengalaman dalam bidang yang sama. Nantinya mungkin Anda juga bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari relasi tersebut.

Belajar Manajemen Waktu

Kuliah dan bekerja yang dilakukan secara bersama-sama memang tidak mudah. Anda dituntut untuk mampu membagi waktu dengan baik sehingga tidak ada salah satu diantara kedua hal tersebut yang berantakan. Oleh sebab itu, mengambil kelas karyawan karena bekerja bisa membantu Anda belajar manajemen waktu.

Waktu Kuliah Lebih Santai

Kelas ini memang diambil di waktu yang seharusnya Anda gunakan untuk beristirahat. Anda mungkin harus kehilangan waktu jalan-jalan atau bersenang-senang dengan teman-teman. Namun jika dibandingkan dengan kuliah reguler, program ekstensi dengan kelas karyawan memiliki waktu yang lebih santai.

Tugas Kuliah Lebih Sedikit

Kuliah identik dengan tugas yang menumpuk dan deadline mepet. Namun pengajar di program ekstensi kelas karyawan pada umumnya paham bahwa mahasiswa kelas ini memiliki kesibukan tinggi. Oleh sebab itu, tugas yang diberikan tidak sebanyak mahasiswa kelas reguler. Selain itu, biasanya tugas juga disesuaikan dengan keadaan riil dunia kerja.

Kelas Karyawan Program Ekstensi di IDS Digital College 

IDS Digital College atau yang juga dikenal dengan STMIK Indo Daya Suvana menghadirkan program ekstensi D3 ke S1 kelas karyawan. Bukan hanya kelas karyawan saja, ada beberapa kelebihan lain seperti kurikulum standar internasional, pengajar profesional, sistem pengajaran mendekati praktek riil, dan lain sebagainya. Ada 2 program studi yang bisa Anda pilih di bidang ilmu komputer, diantaranya yaitu:

Software engineering

Program studi ini mempelajari mengenai teknik dan prinsip dalam desain perangkat lunak baik dari segi efektifitas maupun fungsional. Anda juga dituntut untuk mampu menangani kompleks pembangunan sebuah sistem agar mampu memberikan manfaat.

Cyber security

Belum banyak kampus yang membuka program studi ini karena terbilang cukup baru di dunia ilmu komputer. Dalam program studi cyber security diajarkan bagaimana membangun pengamanan yang baik di dunia maya.

Itulah kelebihan mengambil program ekstensi D3 ke S1 kelas karyawan dan rekomendasi kampus yang menghadirkan program tersebut. Anda yang tertarik berkuliah di IDS Digital College bisa mencari informasi lebih lengkap di www.ids.ac.id. 

0 komentar:

Posting Komentar