Rabu, 30 September 2020

Manfaat Melakukan Investasi Pada Produk Deposito Syariah

deposito syariah

Deposito merupakan salah satu produk investasi yang sering dipilih oleh investor pemula. Meskipun memiliki return yang lebih rendah dibandingkan investasi lain namun produk ini memiliki risiko yang rendah pula. Sayangnya hasil dari deposito dianggap riba oleh para muslim sehingga jarang yang melakukan investasi. Untuk menghindari riba, maka banyak bank di Indonesia menyediakan produk deposito syariah untuk para muslim. Berikut ini berbagai manfaat dari produk investasi ini yang perlu Anda ketahui:

Dana Aman dan Juga Terjamin

Layaknya produk konvensional, dana yang Anda simpan pada produk ini juga terjamin keamanannya. Tidak hanya jaminan dari bank saja, Anda juga bisa mendapatkan jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS. Selain itu, Dewan Pengawas Syariah atau DPS juga mengatur pembagian keuntungan sesuai syariah Islam.

deposito syariah

Dana Diproses Secara Syariah

Jangan khawatir mengenai kehalalan proses pengoperasian dana. Pasalnya, setiap bank syariah pasti akan memproses dana secara syariah sehingga tidak ada unsur riba di dalamnya. Jadi dana yang dihasilkan dari proses pengoperasian tersebut juga terjamin kehalalannya.

Pembagian Hasil Terjadi Secara Kompetitif

Manfaat produk deposito syariah untuk Anda para muslim selanjutnya adalah pembagian hasil yang kompetitif. Berbeda dengan bunga yang dianggap riba, pada deposito berbasis syariah, keuntungan yang didapatkan berasal dari sistem bagi hasil yang kompetitif. Ada kesepakatan antara kedua belah pihak mengenai pembagian hasil ini atau yang biasa disebut dengan akad. Hal tersebut membuat tidak akan ada orang yang dirugikan dalam investasi ini.

Bisa Dipakai Sebagai Jaminan Pembiayaan

Dana yang telah Anda tanamkan nantinya bisa dipakai sebagai jaminan pembiayaan. Ketika mengajukan produk ini, Anda akan diberitahu pembiayaan apa saja yang menggunakan jaminan tersebut. Atau Anda juga bisa bertanya hal tersebut ketika mengajukan aplikasi.

Itulah berbagi manfaat dari produk deposito syariah yang perlu Anda ketahui. Sebenarnya Anda tidak perlu takut berinvestasi pada produk syariah karena dilakukan sesuai syariat Islam sehingga aman dari riba. Ingin mencoba investasi pada produk ini? Bank Danamon menyediakan produk deposito berbasis syariah untuk Anda. Ketahui lebih lengkapnya mengenai produk Bank Danamon ini pada website danamon.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar