Rabu, 07 Oktober 2020

Cara Top Up Emoney Bank Sinarmas Termudah

cara top up emoney


Dewasa ini, sistem transaksi sudah mengalami banyak sekali perubahan. Salah satunya sebut saja kehadiran emoney yang memudahkan kita saat belanja, transaksi, hingga pembayaran-pembayaran bulanan. Kini, para nasabah Bank Sinarmas juga sudah bisa menggunakannya. Ingin tahu cara top up emoney di Bank Sinarmas? Simak artikel ini hingga selesai.

Apa Itu Emoney

Emoney merupakan sebuah bentuk uang digital. Layaknya uang fisik, kita bisa menggunakannya untuk berbagai transaksi tanpa perlu membawa uang cash. Kita bisa menggunakannya untuk belanja online, membeli pulsa, mengirim uang, dan masih banyak lainnya.

Saat ini, uang digital sudah mulai digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi. Selain itu, kehadirannya sudah menjadi suatu alat transaksi yang dapat memudahkan masyarakat.

Cara Top Up Uang Digital di Bank Sinarmas

cara top up emoney

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, Bank Sinarmas saat ini juga telah menghadirkan emoney sebagai fitur perbankannya. Anda bisa menggunakannya untuk transaksi, dan berbagai pembayaran lainnya.

Untuk top up, caranya sangatlah mudah. Silahkan Anda ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:

Top Up Melalui Channel Bank Sinarmas

Silahkan pilih channel Bank Sinarmas (ATM, Internet Banking, Mobile Banking, Teller, dan lainnya)

Transfer top up ke rekening Bank Sinarmas dengan nomor tujuan 8222 + nomor MDN yang sudah terdaftar sebagai nomor rekening Anda di E-money Bank Sinarmas

Top Up Melalui Gerai Alfamart

Melakukan top up Simas E-money juga bisa dilakukan via Alfamart terdekat. Silahkan Anda kunjungi gerai terdekat, kemudian top up sesuai kebutuhan. Minimum top up yaitu Rp50.000 dengan biaya layanan sebesar Rp1.500.

Top Up Melalui Bank Lain

Anda juga bisa top up melalui bank lain melalui jaringan ATM Bersama, Prima, dan Alto. Caranya adalah sebagai berikut:

Silahkan Anda transfer ke Bank Sinarmas sesuai kebutuhan. Gunakan kode 153 dengan nomor tujuan 153 + 8222 + nomor MDN yang sudah terdaftar di nomor rekening Simas E-money.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan dengan Simas E-money?

Bisa digunakan untuk apa saja sih Simas E-money? Untuk yang penasaran, berikut akan kami jelaskan apa saja hal yang bisa dilakukan dengan emoney dari Bank Sinarmas ini:

1. Bayar Belanjaan Tingga Scan

Anda bisa menggunakan fitur scan QRIS Simas E-Money, atau bisa juga dengan menggunakan scan QR menggunakan aplikasi lain seperti OVO, GoPay, Dana, dan lainnya. Dengan begitu, Anda bisa belanja dengan sistem transaksi yang jauh lebih praktis tanpa perlu menggunakan uang cash.

2. Tarik Tunai di Mana Saja

Dengan menggunakan fitur ini, kini Anda bisa melakukan tarik tunai di mana saja dan kapan saja. Anda bisa tarik tunai via ATM Bank Sinarmas, atau melalui Alfamart. Namun, pastikan Anda sudah meng-update terlebih dahulu Simas E-money di kantor cabang terdekat, ya.

3. Top Up Saldo

Anda juga bisa menggunakan emoney ini untuk berbagai top up saldo. Misalnya seperti mengisi saldo OVO, GoPay, PLN prabayar, pulsa, Dana, dan berbagai aplikasi lainnya. Dengan begitu, transaksi akan jauh lebih mudah dan juga nyaman di mana saja dan kapan saja.

4. Bayar Tagihan Lebih Mudah

Anda juga bisa membayar semua tagihan bulanan tanpa perlu ke loket-lokte terdekat. Anda bisa membayarnya di rumah, di kantor, dan tempat-tempat lainnya. Pembayarannya pun meliputi BPJS, PLN, pulsa prabayar, Palyja, dan lainnya.

Nah, itulah informasi cara top up emoney Bank Sinarmas. Bagi Anda yang belum menggunakan emoney, kini saatnya Anda mulai beralih menggunakan uang digital yang jauh lebih aman dan praktis.

0 komentar:

Posting Komentar