Sabtu, 20 Juni 2020

Bentuk Cincin Berlian Wanita Yang Penting Untuk Diketahui

Cincin Berlian Wanita

Cincin berlian menjadi benda yang sangat spesial bagi wanita. Selain memberi kesan mewah, Cincin berlian wanita juga menunjang penampilan yang modis dan menarik. Setiap cincin berlian memiliki arti masih - masing bagi pemiliknya. Cincin berlian juga biasa menjadi lambang untuk sebuah keseriusan hubungan jangka panjang seperti pernikahan. 

Saat akan memilih cincin berlian, tidak hanya harga yang menjadi pertimbangan, namun juga model, dan cocok atau tidaknya cincin berlian tersebut digunakan. Jika sudah bisa mengetahui berbagai pertimbangan tersebut. Tentu, tempat dimana cincin tersebut akan digunakan juga menjadi bahan pertimbangan. 

Bentuk – Bentuk Cincin Berlian



Untuk bisa memenuhi syarat – syarat yang telah disebutkan sebelumnya. Tentu kita juga harus mengetahui berbagai macam cincin berlian. Dengan mengetahui berbagai macam bentuk cincin berlian ini, akan memudah kita dalam memilih cincin sesuai kebutuhan. Berikut adalah macam – macam bentuk cincin berlian yang banyak disukai wanita.

Bentuk Cushion


Cincin ini mulai dikenal sejak 1800-an. Seperti namanya, cincin ini berbentuk Cushion. Cushion adalah sebutan untuk sebuah persegi atau kotak yang memiliki siku – siku yang membulat. Desainnya sangat sederhana dan elegan, namun tetap tidak meninggalkan kesan mewah di dalamnya. Cushiom cocok digunakan pada saat mendatangi acara pernikahan remi atau pertemuan dalam suatu bisnis. 

Bentuk Emerald 


Emerald memiliki bentuk yang sama tegas seperti Cushion. Namun, bukan bukan bidang persegi yang disusungnya, melainkan bentuk persegi panjang, diitambah dengan tema permukaan yang bertingkat, dan sedikit bulat di ujung – ujungnya, serta desain yang polos, menjadikannya sangat casual. Ukuran berlian ini tidak terlalu besar, namun memiliki lingkar cincin yang unik. Cincin ini sangat dinamis, bisa digunakan dimanapun dan memberikan kesan kepada pengguna sebagai pribadi yang berjiwa muda. 

Bentuk Asscher 


Nama Asscher diambil dari ahli potong berlian yaitu Joseph Asccher yang berasal dari Belanda. Model cincin ini sangat unik dan memiiki potongan yang antik, sekilas bentuknya akan seperti cushion, namun bentuknya tidak kotak, tidak juga persegi panjang seperti emerald. Kesan klasik sangat menonjol pada cincin ini. 

Namun, cincin bentuk Asscher memiliki kekurangan pada kemewahannya jika dibandingkan dengan cincin – cincin sebelumnya. Sangat cocok untuk jiwa muda yang sederhana dan cinta kesuksesan

Bentuk Hati


Seperti bentuknya, cincin ini dibuat dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang. Benda ini merupakan simbol kasih sayang kepada seseorang akan perasaan cinta yang mendalam. Atas sebab itulah, cincin ini sangat cocok diberikan kepada pasangan yang akan memulai hidup bersama. 

Bentuk detail cincin berlian berbentuk hati ini juga begitu kompleks menandakan jika si pembuat cincin atau seniman juga memiliki rasa cinta yang mendalam dalam proses pembuatanya. 

Bentuk Marquize 


Cincin belian berbentuk Marquize ini, menurut sejarahnya diciptakan oleh Raja Louis XIV yang berasal dari Prancis yang mana cincin tersebut menggambarkan senyuman selir kesayangannya yaitu Marquize de Pompadour. 

Di kedua sudutnya, cincin ini berbentuk melengkung dan sangat cocok digunakan untuk pergi pesta bagi seseorang feminim. 

Itulah berbagai macam cincin berlian wanita yang wajib untuk diketahui sebelum membelinya. Bagaimana? Sudah menemukan cincin yang cocok untuk kebutuhan Anda? Semoga Info di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang kebingungan dalam membeli cincin berlian. 



0 komentar:

Posting Komentar