Senin, 11 Mei 2020

Tips Perawatan Kulit Kering dan Berminyak yang Tepat

perawatan kulit kering dan berminyak

Kulit kering dan berminyak merupakan dua tipe kulit yang paling sering dimiliki oleh seseorang. Kedua tipe kulit ini sangat berbeda sehingga perawatannya juga berbeda. Oleh sebab itu, sebelum melakukan perawatan kulit kering dan berminyak, Anda harus tahu terlebih dahulu tipe kulit yang dimiliki sehingga perawatan yang dilakukan tidak keliru. Di bawah ini ada tips perawatan untuk kulit kering dan berminyak beserta ciri-ciri kedua tipe kulit tersebut:


source: https://www.cetaphil.co.id/sites/g/files/jcdfhc456/files/inline-images/Dec17_Articles_1B_0.png

Ciri-ciri dan Tips Perawatan Kulit Kering


Kulit kering memiliki ciri-ciri yaitu pori-pori hampir tidak terlihat, tampak kasar dan kusam, serta muncul bercak kemerahan dan kerutan pada beberapa bagian. Untuk perawatan yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut:

1. Bersihkan kulit paling tidak dua kali dalam sehari. Gunakan pembersih yang lembut seperti Cetaphil Gentle Cleanser.
2. Jangan mandi terlalu lama karena hal tersebut akan membuat kulit kering menjadi lebih kering.
3. Pakai pelembab dan juga sunscreen sehari sekali setelah kulit wajah selesai dibersihkan. Agar kelembaban kulit terkunci, aplikasikan pelembab dan sunscreen saat kulit masih agak basah atau lembab. Apabila kulit Anda sangat kering, pakailah pelembab beberapa kali dalam sehari.
4. Pilih pelembab yang memiliki kandungan glycerin. Disamping itu, kulit kering hanya membutuhkan eksfoliasi seminggu sekali dengan bahan lembut.

Ciri-ciri dan Tips Perawatan Kulit Berminyak


Berbanding terbalik dengan kulit kering, kulit berminyak memiliki ciri-ciri yaitu tampak berminyak dan pori-pori besar. Untuk perawatan kulit berminyak sendiri adalah berikut ini:

1. Cuci muka lebih sering untuk menghilangkan kotoran dan juga minyak. Gunakan pembersih wajah yang mengandung busa lembut seperti Cetaphil Oily Skin.
2. Lakukan eksfoliasi dengan facial scrub lembut sehari sekali.
3. Pakailah pelembab yang ringan sehari sekali. Rekomendasi pelembab terbaik yaitu Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15.
4. Pilih produk skincare dengan formula non-comedogenic. Formula tersebut baik untuk kulit berminyak karena tidak menyumbat pori-pori yang menjadi penyebab masalah wajah seperti komedo dan jerawat.
5. Jangan lupa menggunakan sunscreen ketika akan beraktifitas di luar rumah.

Itulah tips perawatan kulit kering dan berminyak yang bisa Anda ikuti. Jangan ragu lagi menggunakan produk terbaik dari Cetaphil karena produk mereka memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulannya yaitu produk yang dimiliki telah melalui proses pengujian secara dermatologi selama 70 tahun. Segera kunjungi website cetaphil.co.id untuk informasi lebih lengkap.


0 komentar:

Posting Komentar