Jumat, 24 April 2020

Cara Tepat Merawat Cincin Berlian Favorit

model cincin berlian favorit
Bisa jadi cincin Anda adalah salah satu model cincin berlian favorit dan termasuk dalam jenis perhiasan mewah. Terutama jika cincin itu berbahan berlian yang memang memiliki harga yang tidak murah.  Cincin berlian memang terlihat sangat indah dan mampu memberikan kesan elegan kepada setiap penggunanya. Tidak heran cincin berlian ini menjadi favorit kaum hawa.

Model cincin berlian favorit yang dipakai setiap hari memang beresiko rusak, apalagi jika sudah lama. Untuk itu Anda perlu merawat cincin berlian Anda dengan benar agar tidak cepat rusak dan kilaunya tidak memudar. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat cincin berlian kesayangan Anda.

Tips Merawat Cincin Berlian Favorit


(source:https://ecs7.tokopedia.net/img/product-1/2016/3/27/6911270/6911270_33351f83-d5eb-401f-941c-7293a6133b1c.jpg)

Jangan Campur Cincin Berlian dengan Perhiasan Lain


Jangan campur cincin berlian Anda dengan perhiasan lain ketika menyimpannya. Hal ini dilakukan agar cincin berlian tidak tergores atau cacat karena gesekan dari perhiasan lain. Anda dapat menyimpannya pada kotak perhiasan khusus untuk berlian. Simpan cincin berlian di tempat yang kering dan bersih. Hindari terkena sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan struktur carbon pada berlian berubah jika terkena panas yang sangat tinggi.

Cincin Berlian Selalu Bersih


Sebelum disimpan, pastikan cincin berlian Anda harus bersih. Anda dapat membersihkan cincin berlian menggunakan air hangat, sabun cair, serta sikat gigi. Gunakan sabun berformula lembut atau sabun khusus untuk mencuci tangan. Sikat dengan lembut menggunakan sikat gigi yang lembut. Kemudian bilas dengan air. Setelahnya keringkan cincin berlian dengan handuk lembut. Anda harus rutin membersihkan cincin berlian agar kilaunya tidak redup. Berlian akan kusam jika tidak dibersihkan karena berlian memiliki sifat alami mengikat debu dan minyak.

Hindari lotion, parfum, dan hair spray


Sebaiknya Anda memakai cincin berlian setelah selesai berdandan. Lotion, parfum, dan hairspray dapat menyebabkan penumpukan pada berlian sehingga membuat cincin berlian Anda kusam dan berubah warna. Gunakan cincin berlian kira-kira 5 menit setelah Anda menggunakan make up, parfum, atau produk kosmetik lain yang mengandung bahan kimia.

Lepas Cincin saat Mandi atau Berenang


Jangan gunakan cincin berlian ketika mandi atau berenang. Air yang mengandung klorin dapat bereaksi dengan emas yang biasa digunakan untuk mengikat berlian. Emas yang terkena klorin bisa melunak dan berpotensi membuat berlian yang diikat lepas atau copot. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak menggunakan cincin berlian ketika berenang atau mandi.

Rawat Cincin Berlian Secara Berkala


Lakukan perawatan pada cincin berlian Anda secara berkala sekitar 6 bulan sekali agar tetap berkilau. Anda dapat melakukan perawatan cincin berlian di toko-toko berlian yang menyediakan jasa perawatan berlian. 

Frank & Co model merupakan sebuah perusahaan berlian dengan koleksi berlian yang berkualitas tinggi. Anda dapat menemukan koleksi-koleksi berlian eksklusif hanya di sini termasuk model cincin berlian favorit yang terbaru. Anda tidak perlu ragu dengan harga dan kualitas berlian yang ada di sini. Berlian yang ada didapatkan langsung dari pemasok berlian yang terdaftar di seluruh dunia. Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Frank & Co sebagai wedding ring terbesar di Indonesia menyediakan berbagai macam perhiasan seperti kalung, cincin, maupun anting. Berbagai keperluan perhiasan untuk pertunangan atau pernikahan dengan model terbaru dan eksklusif dapat Anda temukan di sini. Kami mengolah bahan baku berkualitas dengan prosedur yang tepat sehingga menghasilkan barang berharga yang mempesona. Temukan semua kebutuhan perhiasan Anda di sini.

0 komentar:

Posting Komentar