Minggu, 19 Mei 2019

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak


Aktivitas anak yang padat mampu membuat daya tahan tubuhnya menurun. Sehingga, sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit. Tentunya, bukan hanya aktivitas padat saja yang menjadi penyebab imun anak menurun. Namun, cuaca tidak menentu, kurangnya istirahat bisa membuat daya tahan melemah.

Untuk menjaga daya tahan atau imunitas tubuh si kecil, banyak hal- hal yang perlu kita perhatikan sebagai orang tua. Moms berikut yang perlu dicatat atau diperhatikan dalam hal ini :


1. Kontrol Aktivitas
Bermain saat berlibur seperti weekend tidak ada salahnya. Namun, penting pula bagi orang tua untuk mengatur waktunya. Kapan saatnya bermain dan kapan waktu istirahat. Dengan waktu yang seimbang antara bermain dan istirahat akan menjaga daya tahan tubuhnya tetap baik.

2. Gunakan Pakaian yang Sesuai
Saat beraktivitas di luar ruangan, siapkan jaket, jas hujan, dan payung. Liburan dalam cuaca tak menentu dapat menyebabkan sistem imunitas anak melemah dan buah hati sakit. Contohnya saja saat berangkat berlibur cuaca sedang cerah, tetapi siapa sangka saat di perjalanan hujan turun dengan lebatnya? Untuk itu, persiapkan pakaian yang sesuai untuk putra-putri Anda dan selalu menerapkan sikap 'sedia payung sebelum hujan'.

3. Atur Pola Makan
Saat berlibur, anak cenderung meminta jajan dibandingkan memakan bekal makanan. Hal ini disebabkan oleh tampilan makanan yang dibuat semenarik mungkin agar pengunjung mau membeli.
Cara untuk mengakalinya, cobalah untuk membawakan makanan sehat dengan tampilan yang menarik dan bervariasi. Sehingga anak sedikit banyak teralihkan untuk memakan bekalnya ketimbang jajan.

4. Suplemen atau Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh
Saat ini sudah banyak sekali vitamin atau suplemen penambah daya tahan tubuh untuk anak. Anda pun bisa menggunakannya untuk menjaga daya tahan tubuh anak Anda selain selalu menyediakan makanan sehat. Ingatlah untuk mendapatkan vitamin anak rekomendasi dokter agar tidak salah penggunaan. Hanya dengan mengontrol aktivitas anak, mengatur pola makan, menggunakan pakaian yang tepat serta menambah vitamin mampu membantu Anda menjaga daya tahan tubuh buah hati Anda. Bukankah itu mudah?.

Itulah keempat tips mudah untuk menjaga daya tahan tubuh anak agar terjaga dengan baik. Jangan lupa untuk selalu menjadi orang tua siaga jika terjadi gejala daya imunitas anak menurun.

0 komentar:

Posting Komentar