Selasa, 21 Mei 2019

Kelas Khusus Sekolah Boarding School di Bogor

Kelas Khusus Sekolah Boarding School di Bogor
Boarding school di bogor
Program kelas khusus biasanya diselenggarakan oleh Boarding school di bogor, salah satunya SMA Dwiwarna yang beralamatkan di Bogor. Sekolah berasrama ini berupaya meningkatkan sumber daya manusia, dalam hal ini siswa, agar berkompeten dalam hal sosial keagamaan. Maka dari itu, kelas khusus yang ditawarkan yakni berupa wawasan yang dilengkapi dengan praktek islamiyah. 

Kelas Khusus Sekolah Boarding school di bogor Sistem pendidikan islamic boarding school biasanya menerapkan sistem yang militan demi mencetak siswa berkualitas, kompeten, dan berdaya saing. Salah satunya dengan memberikan kebebasan kepada siswa untuk mengeksplor hal-hal baru selama di asrama melalui pembelajaran 24 jam. Selain itu, SMA Dwiwarna berusaha mencetak siswa dengan pribadi yang berakhlak dan berkarakter. 

Adapun beberapa kelas khusus yang ditawarkan sekolah islamic boarding school yang akan diuraikan di bawah ini. 

Boarding school di bogor

Shalat Berjamaah Secara Rutin Kegiatan shalat berjamaah menjadi salah satu kelas khusus yang harus dilaksanakan para siswa. Kelas ini diselenggarakan dalam rangka mengembangkan karakter dalam kehidupan sosial dan kebiasaan positif. Selain itu, sikap kepemimpinan diharapkan bisa hadir dalam kelas ini, karena para siswa akan bergiliran menjadi imam shalat. 

Baca Tulis Al-Quran Menempuh pendidikan di Boarding school di bogor diwajibkan memiliki kemampuan baca dan tulis Al-Quran. Tujuannya tentu untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan mengenai Al-Quran dan keislaman. 

Ibadah Praktik Untuk meningkatkan religiusitas para siswa, SMA Dwiwarna menyelenggarakan kelas khusus untuk ibadah praktik. Selain meningkatkan kualitas ibadah wajib, para siswa mempelajari berbagai ibadah praktik, seperti cara menyolatkan seseorang yang telah meninggal, praktik menyembelih hewan kurban, dan lain sebagainya. 

Berdzikir Seluruh siswa yang berada di asrama selalu diajarkan untuk berdzikir dengan menyebut nama Allah dalam hatinya. Dalam hal ini, siswa dianjurkan untuk melaksanakan shalat tahajud yang dilanjutkan dengan berdzikir. 

Kegiatan Keagamaan SMA Dwiwarna sebagai sekolah boarding school terbaik telah merancang silabus yang disesuaikan dengan kebutuhan para siswa dalam bentuk diskusi agama, kultum, dan pemutaran film bernuansa keagamaan. 

Nah, demikianlah kelas khusus yang ditawarkan sekolah islamic boarding school terbaik di Bogor. Selain belajar pengetahuan umum, SMA Dwiwarna berupaya membentuk para siswanya untuk lebih religius. Maka dari itu, bagi orang tua yang ingin anaknya memiliki ilmu agama dan ilmu pengetahuan yang seimbang, pilihlah boarding school di Bogor sebagai tempat menempuh pendidikan yang berkualitas.

0 komentar:

Posting Komentar