Selasa, 14 Mei 2019

6 Tips Memilih Spek Smartphone Yang Cocok Untuk Anda

Tips Memilih Spek SmartPhone
Smartphone adalah salah satu penemuan terbesar zaman ini. Seiring perangkat berkembang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, kita menjadi semakin bergantung padanya. Jika Anda memiliki handphone yang spek nya tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, tentunya Anda akan merasa kecewa. Maka dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tentang beberapa tips memilih spek smartphone:

Sistem operasi

Jika Anda terpecah antara iOS dan Android, pilihlah iPhone jika Anda menginginkan sesuatu yang mudah digunakan dan ingin mendapatkan aplikasi terpanas terlebih dulu dan pembaruan perangkat lunak sesuai timeline. Android lebih baik jika Anda menginginkan lebih banyak pilihan perangkat keras dan pilihan yang lebih terjangkau.
Tips Memilih Spek SmartPhone
Jangan membayar lebih dari yang Anda butuhkan

Sementara iPhone 8, Galaxy S 8 dan smartphone premium Android di banderol mulai sekitar Rp 10 jutaan dengan harga tunai, ada model smartphone murah yang tersedia dengan fitur bagus. Selain itu, Anda dapat mengajukan permohonan pembayaran kontrak pada operator.

Dapatkan layar dengan ukuran yang tepat

Salah satu tips memilih spek smartphone adalah dengan dapatkan ukuran layar yang tepat dan juga sesuai. Beli smartphone dengan layar lebih kecil dari 5,5 inci jika penggunaan satu tangan penting bagi Anda, atau jika Anda memiliki tangan yang lebih kecil. Dapatkan smartphone layar lebar jika Anda ingin menonton banyak video, bermain game atau ingin memanfaatkan mode multi jendela di Android. Pembuat smartphone sekarang membuat ponsel layar lebar, seperti Galaxy S8 5,8 inci, yang sesuai dengan nyaman di satu sisi berkat rasio aspek 18: 9 yang lebih besar.
 Abaikan mega piksel kamera

Di perangkat yang baru dirilis, kamera menjadi fitur smartphone yang paling penting. Perhatikan spesifikasi seperti aperture (angka lebih rendah) dan fitur khusus seperti dual lens dan optical image stabilization. Abaikan mega piksel.
 Daya Baterai

Salah satu hal yang paling terpenting dalam tips memilih spek smartphone adalah memperhatikan daya baterai. Jangan puas dengan smartphone yang bertahan kurang dari 10 jam dalam satu pengisian.

0 komentar:

Posting Komentar