Rabu, 20 Maret 2019

Bahan-Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Image result for Bahan-Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan
Bau badan merupakan satu permasalahan yang sudah terbiasa terjadi di kalangan masyarakat. Banyaknya kegiatan outdour maupun indoor biasanya menjadi penyebab keluarnya aroma tak sedap pada tubuh. Keringat berlebih yang keluar dikarenakan kegiatan tersebut bisa menjadi alasan timbulnya aroma yang tak sedap dari dalam tubuh, sehingga pori-pori dalam tubuh tertutup oleh bakteri-bakteri jahat yang mengendap pada keringat.

Tahukah anda tanpa kita sadari dengan menggunakan bahan-bahan alami yang berada disekitar rumah atau lingkungan terdekat kita pun dapat kita gunakan untuk menghilang bau pada badan kita. Tak hanya bahan kimia saja , bahan alami pun bisa kita coba untuk menghilangkan bau pada badan kita. Selain menghemat pengeluaran bahan alami pun telah teruji secara klinis mampu menghilangkan bau badan dengan baik, serta melawan bakteri-bakteri jahat yang membuat bau pada badan kita.

Berikut bahan-bahan alami yang merupakan bagian dari tips menghilangkan bau badan yaitu :

1. Jeruk nipis

Tidak hanya menjadi penyedap pada makanan saja , jeruk nipis sangat baik digunakan untuk menghilangkan bau badan. Kandungan vitamin C yang berlimpah pada jeruk nipis mampu menangkal bakteri-bakteri jahat penyebab bau badan. Cukup dengan dibelah lalu di oleskan pada ketiak seperti saat memakai deodorant.

2. Daun sirih

Selain digunakan untuk masalah kesehatan daerah kewanitaan , daun satu ini memiliki banyak manfaat lainnya. Salah satunya untuk menghilangkan bau badan , kandungan antioksidan yang tinggi serta kandungan lainnya sangat baik untuk digunakan dalam kesehatan. Bagaimana cara menggunakan daun sirih dalam menghilangkan bau badan ? tinggal ambil beberapa daun sirih tersebut , lalu rebus ketika sudah mendidih campurkan dengan air pada bak mandi , lalu gunakan untuk mandi , lakukan secara berulang untuk menghilangkan bau badan. 

3. Temulawak

Tanaman temulawak biasanya digunakan untuk meningkatkan nafsu makan. Namun siapa sangka tanaman tersebut bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada badan. Cara mengaplikasikannya , parut temulawak , kemudian parutan tersebut peras hingga keluar airnya campurkan dengan air hangat lalu minum. Selain membuat badan sehat dengan meminum air temulawak pun dapat menghilangkan bau badan.
Jahe

Jahe salah satu tanaman yang mampu menghangatkan badan. Selain baunya yang harum tanaman ini juga mampu menghilangkan bau badan. Tanpa kita sadari kebiasaan kita meminum wedang jahe sangat baik untuk menghilangkan bau badan , selain minuman tersebut mudah dibuat minuman tersebut sangat manjur dan baik untuk kesehatan.

4. Daun jambu biji

Siapa yang tidak tahu dengan daun yang satu ini. Selain buahnya yang enak , daunnya pun kaya akan manfaat. Biasanya daun jambu biji selalu digunakan untuk mengatasi sembelit atau gangguan pada pencernaan. Namun tanpa kita sadari ternyata daun jambu biji bisa menghilangkan bau badan.

Tanaman-tanaman tersebut sangat mudah ditemui dilingkungan atau disekitar kita. Semoga bermanfaat dan mampu membuat bau badan hilang. Jagalah kesehatan karena sehat itu mahal dan jangan lupa untuk mencoba tips menghilangkan bau badan dengan cara alami di atas.

0 komentar:

Posting Komentar