Rabu, 20 Maret 2019

Ketahui Tips Merawat Cincin Pernikahan


Mempunyai wedding ring terbesar di Indonesia yang dihiasi dengan berlian, tentunya membutuhkan effort besar untuk merawat. Ada kalanya cincin pernikahan menjadi kotor lantaran penggunaan sehari-hari. Itu mengapa, Anda harus melakukan beberapa langkah untuk merawat perhiasan tersebut.
Berikut beberapa tips merawat wedding ring terbesar di Indonesia:

1. Sering-seringlah melepas cincin kawin

Meskipun cincin merupakan pengikat atau simbol sebuah hubungan pernikahan, bukan berarti Anda diharuskan memakainya setiap saat. Melepas cincin dalam kurun waktu tertentu, justru memiliki dampak positif. Misalnya, bentuk cincin akan tetap bulat sempurna, dan tidak mudah penyok.

Selain itu, apabila Anda mengerjakan pekerjaan rumah tangga sendiri, wajib mewaspadai kandungan bahan kimia pada produk rumah tangga.  Biasanya kandung yang dimiliki cukup keras, dan dapat merusak cincin. 


Melepaskan cincin ketika akan tidur, juga sangat baik untuk memberikan sirkulasi pada jari. Sehingga cincin tidak mudah lembab lantaran terkena keringat.

2. Miliki kotak perhiasan

Memiliki wadah penyimpanan perhiasan adalah sebuah kewajiban. Pilih kotak perhiasan yang berkualitas, agar cincin tidak mudah lembab. Selain itu wadah perhiasan juga melindungi dari debu dan kotoran.

3. Bersihkan cincin secara berkala

Membersihkan cincin bisa dilakukan dengan dua cara, yakni mencucinya sendiri di rumah. Atau Anda dapat mengirimkan kepada tenaga profesional yang menyediakan jasa pencucian perhiasan.

Jika Anda ingin membersihkan perhiasan sendiri, dapat menggunakan sikat gigi yang bulu sikatnya lembut. Tujuannya agar permukaan cincin tidak mudah tergores. Anda juga dapat menggunakan pasta gigi untuk mencuci cincin.

Caranya cukup mudah, pertama letakkan pasta gigi secukupnya pada sikat gigi yang telah dipersiapkan. Kemudian gosok perlahan pada setiap sela-sela cincin. Lalu, bilas dengan memakai air hangat lalu keringkan dengan tisu kering.

4. Cek ukuran

Ada kalanya cincin pernikahan tidak lagi muat di jari, lantaran perubahan tubuh dari waktu ke waktu. Anda bisa membawa cincin tersebut ke toko perhiasan untuk mengukur kembali jari dan mengubah ukuran cincin. Dengan cara ini, cincin akan tetap indah.

Dengan melakukan perawatan secara cepat dan berkala, cincin pernikahan akan tetap cantik seperti kali pertama Anda memakainya. Jika Anda mencari wedding ring terbesar di Indonesia, Franc & co menyediakan berbagai macam desain yang menarik dan bahan baku yang berkualitas.

0 komentar:

Posting Komentar