Rabu, 19 September 2018

Tiga PilihanTrend Hijab Tahun Ini

Image result for Hijab 2018

Hijab atau yang akrab dengan sebutan kerudung adalah salah satu fashion yang dikenakan oleh seorang wanita muslim. Indonesia dengan pnduduk mayoritas muslim terkenal dengan kreasi hijabnya. Banyak kreasi hijab para disainer asal Indonesoi diapresiasi oleh para muslimah di belahan negara lain. 

Baik di negara-negara Timur Tengah, Negara Eropa, Negara Asia lain, ataupun oleh negara-negara tetangga di Kawasan Asean. Kreasi hijab dari para disainer asal Indonesia sangatlah beragam sehingga bisa diapresiasi oleh berbagai bangsa di belahan bumi ini. Oleh karena itu, sangat wajar jika Trend Hijab Tahun Ini di Indonesia banyak dinanti informasinya oleh para pemerhati fashion terutama hijaber  dunia.

Berikut adalah beberapa Trend Hijab Tahun ini di Indonesia:

1. Hijab dengan gaya simpel. 

Image result for Hijab dengan gaya simpel.

Hijab yang dapat dikategorikan dengan gaya simpel atau sederhana adalah hijab dengan bentuk segi empat yang dibentuk menjadi hijab segi tiga. Hijab dengan bentuk yang seperti ini banyak digunakan oleh para pelajar, mahasiswa, atau para karyawan. Hijab segi empat ini akan terlihat elegan dan simpel jika digunakan. Begitupun dengan cara penggunaannya pun sangat sederhana dan relative cepat. Selain yang berbentuk segi empat, ada juga bentuk hijab yang lebih simpel dan praktis digunakan. Hijab tersebut adalah hijab yang sudah dibentuk sehingga tinggal menggunakannnya. 

2. Hijab syar’I 

Image result for Hijab syar̢۪I

adalah hijab yang ukurannya lebih besar dan lebar sehingga menutupi bentuk tubuh. Hijab syar’I ini adalah hijab yang dianjurkan oleh ajaran islam. Walaupun ukurannya besar dan lebar, tapi jika sudah dipakai hijab syar’I pun tampak indah dan elegan. Apalagi jika dipadukan dengan jilbab (pakaian) yang sesuai dan warnanya yang pas. Pemakai jilbab syar’I ini akan terkesan sebagai wanta yang smart dan terhormat.

3. Hijab yang berbahan satin dan organdi. 

Image result for Hijab yang berbahan satin dan organdi.

Penggunaan bahan ini akan mengesankan hijaber yang fashionable. Oleh karena itu, hijab dengan bahan organdi dan satin ini banyak dikenakan ketika menghindari sebuah perayaan atau pesta. Kesan fashionable dan feminim pun akan lebih terlihat jika dipadupadankan dengan pakaian yang nuansa print.

Demikianlah beberapa Trend Hijab Tahun ini yang banyak digenari oleh para hijaber dan disainer hijab di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar