Rabu, 19 September 2018

Poin-Poin Dasar Belajar Digital Marketing



Digital marketing secara sederhana adalah melakukan jual beli produk dan jasa melalui dunia digital atau internet. Sekalipun bisa diterjemahkan dengan sederhana, namun belajar digital marketing tidak sesederhana diucapkan. Ada banyak sekali poin dasar yang harus dipahami dan dikuasai sebelum terjun langsung ke dunia marketing di dunia digital.

Beberapa poin dasar yang harus dikuasai adalah berikut ini.

1. Produk dan Jasa yang Ditawarkan. 

belajar digital marketing
belajar digital marketing

Ini adalah hal yang pertama harus dikuasai sebelum belajar digital marketing secara profesional. Kenali terlebih dahulu produk dan jasa apa yang akan ditawarkan pada masyarakat, ketahui seluk beluknya supaya bisa mengantisipasi semua urusan yang berhubungan dengan produk yang akan dijual.

2. Mendalami SEO. 

belajar digital marketing
belajar digital marketing

Karena internet menjadi tempat kita untuk mempromosikan dan menjual produk, maka kita harus tahu kuncinya untuk bisa unggul dalam promosi tersebut. Menguasai konsep Search Engine Optimization akan membuat produk kita akan selalu bertengger di halaman pertama berbagai macam mesin pencari. Hal itu artinya jualan kita lebih laris dibanding dengan yang lain.

3. Buatlah Konten yang Berkualitas. 

belajar digital marketing
belajar digital marketing

Setelah mengenal seluk beluk SEO, maka buatlah konten yang berhubungan dengan produk yang kita jual, terapkan SEO dan biarkan masyarakat menemukan produk kita melalui mesin pencari. Semakin berkualitas konten kita, semakin banyak pula yang mencari. Mungkin awalnya hanya mencari informasi yang ada hubungannya dengan produk yang kita jual, tetapi membaca artikel yang baik dan disisipkan dengan teknik digital marketing yang baik, maka pembaca bisa beralih membeli produk kita tersebut.

4. Dekat dengan Konsumen. 

belajar digital marketing
belajar digital marketing

Lakukan interaksi dengan konsumen yang mengikuti media sosial kita. Baik itu dengan rutin mengunggah konten-konten baru, membalas komentar dengan cepat dan lain sebagainya. 

Demikian adalah poin-poin dasar yang harus dipahami saat belajar digital marketing. Setelah memahami poin-poin dasarnya, maka kita bisa beralih pada poin selanjutnya yang lebih mendalam untuk memperbesar bisnis kita di dunia digital. 

Percayakan pembelajaran digital marketing di IDS Education, pelajari dasar-dasar digital marketing dan berbagai teknik terbaru serta mendalam untuk menguasai dunia digital dengan mudah.

0 komentar:

Posting Komentar