Selasa, 24 November 2015

Ingin Punya Otot Bagus? Konsumsi Makanan Ini!

Banyak kaum lelaki yang menginginkan tubuh yang proporsional. Selain itu, mereka akan lebih merasa persaya diri jika memiliki otot yang bagus di tubuh mereka. Oleh sebab itu, banyak diantara mereka yang melakukan program khusus untuk membentuk otot. Namun, selain laki – laki, ada juga kaum wanita yang ingin memiliki otot. Mengikuti program khusus untuk membentuk otot dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein. Selain itu, anda juga dapat menyeimbangkanya dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti tidak merokok, tidak minum minuman beralkohol, dan rutin berolahraga.

Olahraga memang dapat membantu anda membentuk otot lebih cepat dari pada sekedar mengkonsumsi suplemen yang belum tentu cocok untuk tubuh anda. meskipun demikian, Olah raga juga harus ditunjang dengan makanan sehat yang dapat membantu proses pembentukan otot tersebut. Mengkonsumsi makanan tinggi protein adalah kuncinya. Akan tetapi, semua itu juga harus disesuaikan dengan porsi yang sesuai. Lalu, makanan apa saja yang cocok untuk membentuk otot tubuh anda? Pertama, anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi ikan tuna. Anda harus tahu jika ikan tuna sangat kaya akan protein yang dapat mebantu mengembangkan otot tubuh anda.

Selain itu, ikan tuna juga mengandung vitamin D dan zat besi yang baik untuk menjaga sel darah merah anda teta stabil dan mencegah anemia. Kandungan Omega 3 juga dapat anda peroleh dari ikan tuna ini. Kedua, brokoli. Mungkin anda berpikir jika protein hanya terdapat pada makanan hewani saja, akan tetapi sayuran hijau seperti brokoli juga memiliki kandungan protein. Sehingga, menu makanan anda tidak akan membuat anda bosan saat makan.

Selain kandungan protein, brokoli juga mengandung vitamin A, C, E, B1, B2, B3, dan B12. Ketiga, telur. Banyak orang yang sudah mengetahui jika telur memiliki kandungan protein tinggi. Selain itu, anda juga dapat menemukan kandungan vitamin A, D, dan E. Anda bisa mengkonsumsi putih telur yang rendah kalori dan tanpa lemak untuk membuat otot berkembang lebih cepat, selain itu anda bisa mengkonsumsi telur tersebut dengan cara di rebus dalam keadaan matang atau setengah matang.