Kamis, 19 November 2015

Penyelamatan Penting Pada Handphone Yang Masuk Air

Handphone merupakan alat komunikasi yang sangat penting sekarang ini, dimana setiap orang dapat merasakan dan melakukan komunikasi baik dengan saudara, keluarga ataupun teman meskipun terhalang jarak dan waktu. oleh sebab itu, dengan hadirnya handphone membuat segala komunikasi menjadi lebih mudah meskipun anda berada ditempat yang sangat jauh. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat handphone bertransformasi menjadi lebih canggih dengan fitur fitur yang semakin lengkap seperti halnya kamera, pemutar musik, pemutar video, game, dan juga browsing.

Semua fasilitas tersebut sudah tersedia di berbagai merk handphone terbaru dan harga handphone terbaru cukup bervariasi tergantung dari merk dan fitur yang dimiliki. Meskipun demikian, bukan berarti handphone dengan semua fitur tersebut kuat, biasanya segala macam alat teknologi sangat rentan rusak ketika terkena air. Oleh sebab itu, walaupun anda membeli handphone dengan fitur yang lengkap, bukan berarti handphone anda aman. Anda harus tetap menjaganya agar tidak terjatuh dan terkena air. Jika handpone anda terlanjur terkena air, anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut dan tidak perlu langsung melihat daftar harga handphone terbaru akan tetapi, anda dapat melakukan penyelematan pertama pada handphone tersebut dengan beberapa hal berikut ini:

● Matikan terlebih dahulu handphone dengan cara yang normal yang biasa anda lakukan saat mematikan handphone. Hal ini supaya air tidak memasuki komponen penting pada handphone yang bisa saja membuat handphone anda menjadi rusak.
● Setelah itu, anda dapat mencabut baterai handphone, seperti yang kita ketahui bahwa didalam handphone terdapat arus listrik sehingga dengan mencabut baterai membuat arus listrik pada handphone mati.
● Buka juga casing handphone untuk melihat dan mencegah air yang masuk kedalam handphone
● Setelah itu, anda dapat mengelap semuanya untuk mengeringkan handphone yang terkena air. Akan lebih baik lagi jika anda meletakkan handphone ditempat yang hangat supaya handphone cepat kering.
● Jika anda masih ragu, anda dapat menyimpan handphone didalam beras, karena beras dapat menyerap air dengan sangat baik.
● Jika handphone sudah kering, maka anda dapat langsung menyalakan handphone tersebut. Jika handphone hidup maka, tidak tidak ada korslet yang terjadi dan jika handphone anda mati maka bisa jadi handphone anda mengalami kerusakan. Dan solusinya anda dapat melakukan servis atau membeli handphone baru.