Minggu, 18 Oktober 2015

Resep Pancake Sehat Untuk Sarapan Penuh Semangat

Resep pancake sangat mudah di ikuti karena pembuatan jenis kue ini dikategorikan ke dalam resep yang paling mudah. Kue ini memang bukan asli tanah air atau berasal dari luar negeri. Pancake biasanya disajikan di saat sarapan pagi agar mereka yang akan beraktifitas tidak membuang waktu untuk masak dan memakannya ditambah rasa manis dan gurihnya tingkatkan semangat. Pancake biasanya disajikan dengan berbagai macam toping seperti syrup, madu, ice cream, susu kental, buah, dan sebagainya.

Penyajiannya pun bisa ditemani dengan segelas teh manis panas, coklat panas, atau kopi. Nah, kali ini kami akan bagi beberapa tips membuat pancake dengan resep pancake yang umumnya di pakai oleh beberapa café. Waktu pembuatannya sekitar beberapa puluh menit. Alat dapur yang diperlukan adalah pan, sendok, piring, garpu. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah empat sendok makan gula pasir, 200 cc susu cair, 100 ml air, tepung terigu seperempat kilo, margarin dua sendok makan, dilelehkan, dua butir telur aya, baking powder dengan takaran setengah sendok teh.

Cara membuat pancake adalah sebagai berikut. Siapkan wadah untuk mencampurkan terigu, margarin, baking powder, telur, susu cair, gula pasir kocok sampai kalis. Tuang air sedikit demi sedikit, aduk lagi. Buatlah adonan yang encer, namun lembut dan tidak bergumpal. Tuang adonannya pada wajan panci yang anti lengket atau telah diolesi minyak dulu panaskan diatas api kecil saja. Ketika menuang adonan biarkan membentuk bulat tipis. Masak sampai beberapa adonan matang sehingga bahannya habis.

Sajikan beberapa lembar pancake yang di beri topping parutan keju, meses, atau ice cream. Tuang juga dengan syrup atau madu ataupun susu kental manis. Tutup dengan pancake yang lain. Rasa pancake cukup nikmat, makanan ini termasuk makanan yang tidak berat maupun ringan sehingga bisa disajikan kapanpun. Diminati oleh anak-anak karena toppingnya bisa diganti dengan berbagai variasi toping yang berbeda. Demikian tips resep pancake yang bisa kami bagi semoga bermanfaat dan bisa anda langsungkan prakteknya dengan lancar dari sekarang.