Sabtu, 17 Oktober 2015

Beberapa Keunggulan Dari Resep Masakan Tradisional Nusantara

Resep Nusantara - Indonesia sangatlah kaya dengan keanekaragaman masakan yang sangat menggugah serela. Indonesia di kenal dengan rempah-rempahnya yang tidak dikenal di belahan negara manapun. Keanekaragaman remapt-rempah yang ada di Nusantara tentunya membuat masakan Nusantara berbeda dengan masakan negara manapun. Indonesia dikenal dengan cita rasa masakannya yang sangat dan paling banyak menggunakan rempah-rempat atau bumbu.

Jelas hal ini membuat resep Nusantara menjadi favorit bagi pribumi maupun para turis yang datang ke Nusantara. kembali lagi ke masakan nusantara, berikut akan diuraikan beberapa keunggulan dari resep masakan tradisional nusantara : 1. Rendah lemak Keunggulan pertama dari resep masakan tradisional nusantara adalah rendah lemak. Masakan nusantara sangat rendah lemak, lemak yang berada pada masakan indonsesia kurang lebih paling besar berkisar 20% saja dari jumlah masakan yang ada. 2. Lebih alami Keunggulan masakan indonesia yang kedua adalah masakan tradisional nusantara masih alami.

Sebagai negara kepulauan yang kebanyakan mata pencaharian penduduknya adalah sebagai petani, baik petani padi maupun petani sayuran, maka indonesia menyajikan sumber bahan makanan yang bebas zat kimiawi. Masakan indonesia masih alami, bahannya bisa langsung di ambil dari perkebunan yang menggunakan teknik organik alias bebas bahan kimia.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa makanan-makanan sekarang banyak yang mengandung bahan kimia yang bisa memicu timbulnya kanker dan berbagai macam penyakit lainnya. 3. Banyak mengandung serat Keunggulan ketiga dari masakan tradisional nusantara adalah banyak mengandung serat. Sebagaimana kita ketahui bahwa serat sangat bagus untuk sistem pencernaan manusia, bisa dibayangkan bila tubuh kekurangan serat, tentu akan mengakibatkan sakit di bagian perut karena lambung tidak dapat bekerja secara optimal karena kurangnya serat.

Selain itu pun sistem pencernaan akan bermasalah, misalnya kesulitan BAB, sembelit ataupun masalah pencernaan lainnya. 4. Harganya murah Keunggulan lainnya dari masakan tradisional nusantara adalah harganya yang terjangkau. Bisa anda bayangkan, betapa banyak sekali kelebihan atau keunggulan dari masakan tradisional, anda bisa mendapatkan banyak keuntungan sekaligus dari satu masakan tradisional. Selain rendah lemak, dibuat dari bahan alami / non kimia, banyak mengandung serat, harganya pun murah dan sangat terjangkau.