Senin, 19 Oktober 2015

Kentang Balado Pedas Resep Praktis Masakan Favorit Rumahan

Resep praktis masakan favorit rumahan sangat beragam. Jika disebutkan jumlah dan namanya sangatlah banyak. Namun jika anda belum memiliki ide untuk membuat resep praktis apa untuk teman makan kali ini. Kami akan membantu memberikan sebuah resep praktis masakan favorit rumahan yaitu kentang balado. Rasa pedas balado yang meriah ditambah kentang yang cukup berat di taburi berbagai topping seperti ubi atau daging, dan dibumbui beberapa jenis rempah yang meningkatkan selera nafsu makan anda yang membuat anda lapar ketika mencium aroma dan melihat wujudnya.

Daerah Asia Tenggara dan India memang dikenal dengan penikmat rasa pedas. Dimulai dari rendang hingga kentang balado. Cara pengolahan dan pemilihan cabai dan bahan lainnya yang berkualitas menjadi kunci kenikmatan masakan yang satu ini. Resep kentang balado pedas lebih nikmat disantap ketika dingin seperti makan malam anda, meski tak dipungkiri beberapa restoran menyajikannya di kala pagi bersama telur dan kopi. Pembuatannya cukup cepat sekitar lima belas menit menyiapkan bahan dan lima belas menit memasak atau total estimasi waktu setengah jam.

Berikut ini kami bagikan beberapa bahan yang perlukan dan bisa anda ganti sesuai selera. Setengah kilogram kentang, iris dadu. Seperempat gram ubi cilembu, iris dadu. Beberapa lembar daun salam. Satu sendok makan air asam jawa. Satu setengah ons cabai merah besar, haluskan dengan setengah ons cabe rawit. Seruas lengkuas yang dimemarkan. Lima siung bawang merah. Tiga siung bawang putih. Gula, garam, air, minyak kelapa sawit secukupnya. (300 gram Daging Sapi/ Hati ayam jika anda membutuhkan variasi yang lain). Cara memasaknya adalah sebagai berikut. Goreng kentang dan ubi hingga terlihat matang dan usahakan tidak kering agar bumbu meresap.

Tiriskan kentang dan ubinya. Tumis daging sapi/ hati ayam kemudian tiriskan setelah masak. Ulek bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, dan cabe rawit hingga halus. Panaskan wajan dan masukan sedikit minyak kelapa sawit. Masukan bumbu ulekan tadi aduk dengan spatula hingga tercium bau harum. Tumis juga daun salam beserta lengkuas.

Masukan gula dan garam sesuai selera bersamaan dengan air asam jawa. Tuangkan air putih secukupnya dan masak sampai mendidih. Masukkan kentang, ubi dan daging sapi/ hati ayam yang tadi digoreng ke dalam wajan berisi bumbu. Aduk hingga merata, matikan api, diamkan beberapa menit sampai bumbu meresap. Masukan kedalam wadah besar dan Kentang balado pedas siap untuk disantap.