Selasa, 20 Oktober 2015

Tips Memilih Pakaian Muslim Yang Sesuai

Seperti halnya pakaian-pakaian yang lainnya, pakaian muslim juga kini sudah memiliki tempat tersendiri di hati para muslimah. tidak seperti zama dulu yang mana busana muslim terlihat kurang menarik dengan model yang monoton. Tapi sekarang bisana-busana seperti ini sudah mengikuti trend masa kini, sehingga model-modelnya sangat modern. Kita tahu zaman modern mempunyai pengaruh besar begitupun dalam hal model pakaian.

Kaum muslimpun tidak menutup kemungkinan terpengaruh terhadap model trend busana, mereka ingin memakai busana dengan mengikuti trend sekarang ini tapi dibalik itu tetap syariat Islam menjadi acuan berbusana. Untuk itu, para desainer kini menciptakan terobosan terbaru model-model busana muslim yang modern.

Tentunya itu merupakan keberuntungan bagi kaum muslim, karena mereka masih bisa memakai baju yang modern tidak ketinggalan zaman. Sekarang ini sudah banyak yang menjual baju muslim yang modern, sehingga dalam pemilihannya cukup bingung. Karena tentu setiap pakaian harus dipilih sesuai dengan kegunaannya, begitupun ketika akan memilih baju muslim. Di bawah ini, ada beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika akan memilih baju tersebut.

1. Temanya saja sudah baju muslim, jadi anda harus memilih baju yang sesuai dengan syariat Islam. Pilihlah baju dengan potongan yang sesuai anjuran islam, jangan memilih baju yang masih memperlihatkan aurat seperti baju yang bisa menunjukan lekuk tubuh kita.

2. Pemilihan juga harus disesuaikan dengan kegunaan. Seperti contohnya baju untuk di rumah, maka bisa memilih baju yang simple dan tidak ribet terutama bagi anda yang sudah berumah tangga dan mempunyai anak. Ketika memilih baju pesta, maka bisa memilih yang mempunyai beberapa hiasan seperti payet dan laInnya.

3. Baju seperti ini memang diharuskan menutup seluruh tubuh, dan biasanya akan timbul gerah dan kurang nyaman. Untuk mengakalinya, maka pilihlah bahan yang bisa menyerap keringat. Hindari bahan yang keras dan kasar yang bisa membuat anda kurang nyaman ketika menggunakannya.

4. Jangan takut memilih warna cerah, karena jika warna baju selaLu polos maka akan menimbulkan kesan monoton. Sekarang ini sudah banyak baju muslim dengan warna-warna cerah yang bisa anda kreasikan dan sesuaikan dengan hijab yang dikenakan, sehingga nantinya ketika dikenakan terlihat lebih trEndy.

Pakaian muslim kini tidak lagi disebut sebagai pakaian yang nora dan monoton, karena sesuai trend busana sekarang yang modern maka busana muslim pun kini di desain lebih trendy dan modern. Sehingga para muslimah jangan lagi takut ketinggalan zaman setelah adanya desain baju modern dari para desainer.