Selasa, 23 Agustus 2022

Simak 4 Cara Berikut Saat Memilih Model Kalung Terbaru



Saat ini terdapat banyak sekali pilihan produk perhiasan emas yang menawarkan dengan berbagai kualitas. Mulai dari perhiasan model kalung terbaru hingga perhiasan lain yang bahkan jarang Anda temui di pasaran. Namun, mendapatkan perhiasan dengan kualitas bagus tentu tidak bisa asal pilih. Sebab terdapat sejumlah faktor penting yang sebaiknya Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum Anda membelinya dan mengenakannya sebagai aksesoris harian Anda.


Apabila Anda membutuhkan lebih banyak lagi pilihan perhiasan emas atau perhiasan lainnya bisa kunjungi Mondial Jeweler yang menawarkan berbagai jenis perhiasan yang akan Anda suka. Kepercayaan terjamin, kualitas tinggi, dan pelayanan yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.


Beberapa poin yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih dan membeli perhiasan model kalung emas terbaru ataupun perhiasan lainnya yaitu sebagai berikut.


  1. Pilih perhiasan emas dengan materi yang bersifat padat daripada emas lapis


Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah bahwa emas lapis umumnya memiliki harga yang murah daripada perhiasan emas padat. Lapisan ini kemudian akan memudar seiring waktu. Hal tersebut tergantung seberapa sering perhiasan tersebut dikenakan. Jadi, apabila Anda ingin membeli perhiasan berlapis emas maka lebih baik digunakan hanya pada momen tertentu saja atau dengan kata lain tidak setiap hari penggunaannya. Begitu juga sebaliknya, dengan membeli perhiasan emas padat maka penggunaannya akan lebih awet.


  1. Menanyakan hal detail mengenai kandungan pada emas dan melakukan riset soal harga emas/ up to date mengenai harga emas

Saat melihat perhiasan, mata seseorang tentu sudah merasa sangat dimanja sekali dengan keindahan dan kemewahannya. Tetapi, apakah Anda mengetahui bahwa tidak semua perhiasan emas berasal dari emas murni saja? Beberapa perhiasan emas hanya dilapisi emas dan dibalik lapisan tersebut merupakan besi atau materi logam lainnya.

Sebab itulah Anda harus detail dalam menanyakan persenan dari kadar emas yang ada pada perhiasan pilihan Anda. semakin tinggi kadar karat perhiasan emas maka semakin mahal pula harganya. Selain itu, perhatikan juga soal ketahanan dari perhiasan tersebut. Emas murni memiliki tekstur yang agak lunak, maka dari itu semakin rendah kadar karat akan semakin keras dan tahan lama perhiasan tersebut.


  1. Perhatikan juga reaksi kulit Anda saat mengenakan perhiasan tersebut

Apabila kulit Anda memiliki alergi terhadap nikel, pastikan jenis logam dibalik lapisan perhiasan tersebut tidak mengandung nikel. Sebab hal ini kadang terjadi pada saat seseorang membeli sebuah perhiasan. Jadi, ketika Anda ingin memilih dan membeli model kalung emas terbaru akan lebih baik jika membeli yang terbuat dari emas padat sebab akan lebih tahan lama dan kecil resikonya menimbulkan alergi kulit.


  1. Perhatikan hitungan karat pada perhiasan emas


Terakhir, hitungan karat pada perhiasan emas akan menunjukkan jumlah bagian emas murni dari total 24 karat. Misalnya, pada emas 10 karat mengandung sekitar 42% emas (10 dibagi 24) dan sisa kandungan pada perhiasan tersebut yaitu nikel, seng, besi, atau juga campuran bahan lainnya.


Demikian berbagai hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih dan kemudian membeli berlian. Dalam memilih perhiasan emas itu membutuhkan ketelitian sebab ini merupakan barang mewah dengan harga yang tidak murah. Jadi, ketika Anda sudah menambatkan hati pada satu perhiasan emas akan lebih baik perhatikan lagi 4 poin yang sudah disebutkan diatas dengan tujuan agar meminimalisir kerugian yang mungkin menimpa.

0 komentar:

Posting Komentar