Minggu, 24 Oktober 2021

Alasan Anda Harus Memilih Tabungan Online



Menabung merupakan aktivitas yang wajib dilakukan oleh semua orang. Tujuan utama dari menabung yaitu untuk menjamin finansial di masa datang. Apabila terjadi masalah keuangan, tabungan yang Anda miliki akan sangat membantu. Ada beberapa jenis tabungan yang bisa Anda pilih, salah satunya yaitu tabungan online yang ditawarkan beberapa bank di Indonesia. Jenis tabungan ini sangat direkomendasikan. Berikut ini berbagai alasan mengapa Anda harus memilihnya:

Proses Pembukaan Rekening Mudah dan Cepat



Ketika membuka tabungan konvensional, Anda dituntut untuk datang langsung ke kantor bank terdekat. Jadi Anda perlu menyempatkan waktu untuk datang ke bank sekaligus mengantri. Hal tersebut berbeda dengan tabungan berbasis online, Anda bisa melakukan pembukaan rekening dari mana saja dan kapan saja. Proses pembukaan rekening juga terbilang mudah dan cepat.

Setoran Awal Ringan

Anda perlu menyerahkan setoran awal ketika membuka rekening. Bukan hanya tabungan konvensional saja, tabungan berbasis online juga membutuhkan setoran awal. Namun perbedaannya, setoran awal dari tabungan berbasis online lebih ringan dibandingkan tabungan konvensional. Setoran awal yaitu sekitar Rp 50.000, bahkan ada bank yang menerapkan setoran awal sebesar Rp 20.000.

Bisa Diakses Kapan Saja

Tingkat efisiensi tabungan online sangat tinggi dibandingkan tabungan konvensional. Pasalnya Anda bisa mengakses layanan dengan mudah kapan saja dan di mana saja. Anda tidak perlu mencari mesin ATM atau kantor cabang untuk melakukan transaksi. Semua kebutuhan bisa diselesaikan secara online menggunakan smartphone.

Terdapat Fitur Khusus

Alasan selanjutnya mengapa Anda perlu memilih produk ini yaitu karena menawarkan fitur khusus yang tidak ada di tabungan konvensional. Fitur yang ada tersebut membuat nasabah semakin mudah untuk melakukan transaksi dalam rangka memenuhi kebutuhannya. Sebagai contoh yaitu fitur mengatur nomor rekening, kalender pengingat, membagi tagihan dengan rekening lain, dan lain-lain.

Suku Bunga Kompetitif

Sama seperti tabungan konvensional, Anda tetap akan mendapatkan suku bunga jika menabung secara online. Besar bunga yang diberikan oleh pihak bank sangat kompetitif. Jadi Anda tidak perlu ragu memilih tabungan berbasis online dibandingkan tabungan konvensional.

Biaya Administrasi Rendah

Alasan terakhir mengapa Anda harus memilih tabungan berbasis online yaitu lantaran biaya administrasi yang rendah. Dengan biaya administrasi yang rendah, tentu saja Anda bisa melakukan penghematan. 

Aman

Meskipun berbasis online, namun tingkat keamanan yang diberikan tinggi. Anda tidak perlu khawatir karena bank pasti akan memberikan keamanan yang maksimal pada dana yang Anda tabung.

Tabungan Online dari Bank Sinarmas

Sudah banyak bank di Indonesia yang menawarkan produk tabungan online kepada nasabahnya. Salah satu bank kredibel tersebut adalah Bank Sinarmas. Berikut ini beberapa benefit yang bisa Anda dapatkan apabila memilih tabungan tersebut:

  1. Proses transaksi berjalan dengan aman karena menggunakan kartu yang dilengkapi oleh chip khusus. Kartu yang nantinya Anda dapatkan adalah kartu debit atau ATM.

  2. Jaringan transaksi sangat luas. Anda bisa bertransaksi di berbagai merchant yang berlogo bank, PRIMA, ALTO, dan lain sebagainya.

  3. Selain menggunakan kartu ATM, Anda bisa bertransaksi menggunakan SimobiPlus, mobile banking, internet banking, dan sms banking.

  4. Banyak sekali promo menarik yang bisa Anda dapatkan seperti Travel Mate. Asia, Travel Mate. China, Simas Card Indonesia, dan lain-lain.

  5. Gratis tarik tunai di berbagai jaringan ATM maupun EDC.

Itulah informasi mengenai alasan mengapa Anda perlu memilih tabungan berbasis online dan rekomendasi tabungan dari Bank Sinarmas. Selain tabungan berbasis online tersebut, Bank Sinarmas juga menawarkan produk TabunganKu yang tak kalah menguntungkan. Selengkapnya mengenai produk tersebut ada di www.banksinarmas.com

0 komentar:

Posting Komentar