Minggu, 21 Februari 2021

7 Alasan Kenapa Anda Direkomendasikan untuk Mengambil Jurusan Sistem Informasi

jurusan sistem informasi

Memiliki karir yang gemilang merupakan idaman setiap orang. Apalagi jika karir yang dimiliki berhubungan erat dengan kegemaran dan passion. Saat ini, banyak pekerjaan yang mengedepankan kemampuan di bidang teknologi, sehingga menjadi peluang besar bagi para lulusan jurusan Sistem Informasi. Jika Anda menyukai matematika dan komputer, atau mungkin memiliki minat yang besar untuk belajar Sistem Informasi, sudah saatnya mempersiapkan diri dengan matang.

Selain memiliki kemampuan sesuai kebutuhan zaman, Anda juga akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan. Sebab, prospek kerja bagi para lulusan Sistem Informasi sangat gemilang.

Kenapa Harus Mengambil Jurusan di Bidang Sistem Informasi?

jurusan sistem informasi

Jika membahas tentang jurusan kuliah yang tepat, sebenarnya ada banyak program studi yang bisa diambil. Tetapi jika ingin memiliki prospek kerja yang baik setelah lulus kuliah, Sistem Informasi merupakan pilihan studi yang tepat. Berikut ini adalah sederet alasan kenapa Anda dianjurkan untuk mengambil jurusan di bidang Sistem Informasi:

Jenjang Karir Gemilang

Banyak industri yang membutuhkan kehadiran pekerja dengan kemampuan di bidang sistem informasi. Ini menjadi kabar gembira bagi para lulusan Sistem Informasi karena peluang kerja yang dimiliki setelah lulus kuliah sangat besar.

Tidak hanya berlaku sekarang saja, di masa mendatang saat kemajuan teknologi semakin pesat, pasti semakin banyak lapangan pekerjaan yang mencari lulusan dari jurusan ini. Jadi, jika Anda ingin mengambil jurusan yang mempunyai prospek kerja gemilang, lebih baik memang fokus di Sistem Informasi.

Belajar Ilmu Manajemen

Jika Anda mengambil program studi Sistem Informasi, maka Anda tidak hanya belajar mengenai ilmu komputer saja. Anda juga akan mendalami ilmu manajemen. Dengan begitu, Anda memiliki peluang yang besar untuk mempelajari dan mendalami keduanya secara bersamaan.

Selain itu, ilmu yang Anda pelajari juga sangat relevan jika dihubungkan dengan berbagai ilmu yang sering digunakan di masyarakat. Di antaranya adalah ilmu bisnis dan akuntansi.

Mampu Mendesain Web

Seorang lulusan Sistem Informasi pasti memiliki kemampuan untuk mendesain sebuah web dengan baik. Selain bisa menjadi incaran para pemilik perusahaan, Anda juga memiliki kesempatan untuk membuka lapangan kerja sendiri. Sehingga bisa memiliki manfaat yang besar bagi banyak orang di luar sana.

Membuat Software Sendiri

Sebagai seorang lulusan Sistem Informasi, Anda bisa membuat software sendiri sesuai dengan kebutuhan. Apalagi saat ini banyak industri mulai dari industri kecil, menengah, atau besar yang sudah menggunakan aplikasi. Sehingga, saat Anda memutuskan untuk membuka jasa atau menjual produk tertentu, tidak perlu membeli aplikasi dengan harga yang mahal.

Ada Mata Kuliah Teknik Pemrograman

Jika Anda juga ingin mempelajari mata kuliah teknik pemrograman, jangan khawatir karena Anda tetap bisa mempelajarinya. Namun, di Sistem Informasi, Anda bisa mempelajari mata kuliah tersebut ketika mengambilnya di mata kuliah peminatan.

Proses Analis Program

Kuliah Sistem Informasi juga akan memberikan Anda kemampuan untuk menganalisa suatu kebutuhan sistem. Sehingga Anda diajarkan cara untuk merancang sistem tersebut sesuai dengan tujuan yang diperlukan. Tidak heran jika para lulusannya akan diincar oleh banyak perusahaan besar. Sebab, mereka bisa memberikan kemajuan terhadap proses bisnis yang dijalankan oleh perusahaan.

Fokus pada Software

Sistem Informasi lebih fokus untuk mempelajari software, sehingga mahasiswanya bisa lebih paham dan tidak akan dipusingkan dengan hardware. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk diberi bekal beberapa hal mengenai perangkat keras, sebab sedikit banyak tetap berhubungan dengan pekerjaan yang dilakukan.

Dengan mengetahui 7 hal di atas, Anda mungkin tertarik untuk mengambil jurusan Sistem Informasi. Jika demikian, salah satu kampus yang bisa Anda jadikan tujuan adalah IDS Digital College. Kampus dengan taraf internasional ini akan membantu Anda untuk mendapatkan gelar S1 dengan kualitas yang tidak asal-asalan. 

Ada tiga peminatan yang bisa Anda ambil di IDS Digital College, yaitu Cyber Security (CS), Mobile Apps & Games Development (MAG), dan Software Engineering (SE). 

0 komentar:

Posting Komentar