Jumat, 11 September 2020

Pengertian dan Kelebihan Layanan M Banking

Saat ini kita telah masuk ke era digital dimana segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah bermodalkan gadget dan internet. Mengikuti perkembangan zaman tersebut, setiap bank menghadirkan layanan yang semakin memudahkan, salah satunya yaitu mobile banking atau m banking. M banking adalah salah satu inovasi yang membuat segala transaksi perbankan menjadi lebih mudah dan cepat. Lebih jelasnya, berikut ini pembahasan mengenai pengertian m banking beserta kelebihannya:

Pengertian M Banking

Di zaman digital ini, hampir semua orang bisa mengakses internet dengan mudah. Bahkan akses internet tersebut sudah menjangkau ke wilayah yang lebih luas, termasuk pedesaan. Dibandingkan PC atau komputer, masyarakat saat ini lebih banyak menggunakan smartphone untuk mengakses internet. Oleh sebab itu, setiap bank mengeluarkan inovasi berupa m banking atau mobile banking. Apa sih m banking?

Mobile banking atau m banking adalah layanan berbentuk aplikasi mobile yang bisa diakses melalui smartphone. Layanan tersebut dibuat oleh bank untuk memudahkan transaksi keuangan yang akan dilakukan para nasabah.



Kelebihan M Banking

Adanya m banking memberikan banyak kelebihan untuk penggunanya. Langsung saja, berikut ini kelebihannya:

1. Lebih hemat waktu karena Anda tidak perlu datang ke bank atau ATM untuk transaksi perbankan seperti transfer, membuat deposito, cek saldo, dan lain-lain.

2. Anda bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja asalkan terkoneksi internet.

3. Meskipun menghadirkan kemudahan namun transaksi perbankan melalui m banking tidak dikenakan biaya tambahan.

4. Tidak perlu khawatir, meskipun transaksi bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone namun keamanannya tetap terjamin. Pada layanan m banking biasanya terdapat PIN, kode verifikasi, dan sistem keamanan yang telah distandarisasi pihak bank.

Itulah penjelasan mengenai pengertian m banking beserta dengan kelebihan dari layanan ini. Sama seperti bank lainnya, Bank Danamon juga memberikan layanan memudahkan melalui m banking. Danamon Digital Banking bisa digunakan untuk berbagai transaksi mulai dari transfer online, cek saldo, dan transaksi lainnya. Selain layanan m banking, Bank Danamon juga menyediakan cukup banyak layanan e channel lainnya demi memberikan kemudahan pada para nasabah. Langsung saja kunjungi website www.danamon.co.id untuk informasi lebih lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar