Minggu, 19 April 2020

Cara Berinvestasi Apartemen di Alam Sutera Serpong

Apartemen di Alam Sutera Serpong

Investasi apartemen adalah salah satu langkah yang tepat bagi banyak investor untuk meraup keuntungan. Apartemen menjadi pilihan investasi jangka panjang dengan berbagai keunggulan ketimbang jenis investasi lain. Terlebih jika Anda memilih apartemen di Alam Sutera Serpong yang terkesan dengan hunian mewah bagi para milenial.

Apartemen merupakan properti yang lebih likuid ketimbang rumah. Sehingga, bisa menjadi regular income. Apartemen juga memiliki harga yang naik dari waktu ke waktu, dan dapat dijual atau disewakan kembali.

Berangkat dari keuntungan tersebut, maka Anda bisa mulai mempertimbangkan untuk berinvestasi apartemen di Alam Sutera Serpong. Nah, salah satu yang paling direkomendasikan adalah apartemen Pacific Garden – Campus Town. Dimana memiliki prospek menggiurkan ditinggali oleh 12.000 mahasiswa.


source: https://www.lamudi.co.id/journal/wp-content/uploads/2017/04/view-3.jpg

Sebab, apartemen tersebut berlokasi dekat dengan tiga kampus unggulan di Indonesia yakni Binus University, Swiss German University, dan juga Universitas Bunda Mulia.

Lantas, bagaimana cara mulai investasi apartemen? Mari simak pembahasannya di bawah ini!

Cara Mulai Investasi Apartemen


1. Memilih Developer yang Terpercaya

Ketika akan mencari apartemen, tentu Anda harus menggali informasi pengembangnya terlebih dahulu. Cari tahu track record-nya. Terlebih apabila Anda akan membeli apartemen yang pembangunannya masih dalam proses. Pastikan kredibilitas, komitmen, dan legalitas developer-nya. 
Nah, developer apartemen Pacific Garden – Campus Town sendiri adalah PT Indopasifik Indahtama yang memiliki track record yang bersih. Apartemen dengan konsep unik ini telah selesai dibangun untuk tower 1-nya. Sedangkan dua tower lainnya sedang dalam proses pengerjaan.

Tower 1 telah terjual sebanyak 80% dari keseluruhan unit dan akan terus bertambah dari waktu ke waktu. Sedangkan tower 2 sedang dalam proses launching.

2. Memilih Lokasi dengan Cermat

Kedua, Anda perlu menentukan apartemen dengan lokasi yang strategis. Apartemen di Alam Sutera Serpong ini menawarkan lokasi yang sangat mudah menjangkau berbagai tempat. Mulai dari transportasi publik, tiga kampus bertaraf internasional, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan fasilitas publik lainnya.

3. Memerhatikan Fasilitas yang Tersedia

Hal penting yang tak boleh Anda lewatkan sebelum berinvestasi apartemen adalah dengan memerhatikan fasilitas yang tersedia. Beberapa fasilitas yang mutlak ada meliputi area parkir yang luas, keamanan 24 jam, fasilitas olahraga, dan internet.

Di Pacific Garden Campus Town sendiri menyediakan beragam fasilitas berkualitas prima seperti high speed internet, reading lounge, co-working space, pusat kebugaran, gym, kolam renang, dan sebagainya. Pastinya akan membuat penghuni merasa nyaman.

4. Memerhatikan Biaya IPL (Maintenance)

Apartemen berhubungan erat dengan IPL atau iuran pengelolaan lingkungan. Untuk menghindari keputusan sepihak dan kesalahpahaman mengenai IPL ini, maka sebaiknya Anda konfirmasikan terlebih dahulu mengenai biaya maintenance tersebut.

5. Jeli dalam Menentukan Segmen Pasar

Setelah itu, Anda dapat mengamati segmen pasar dari apartemen yang akan diinvestasikan. Apabila dekat dengan perkantoran, tentu saja Anda bisa membidik pasar para karyawan. Sesuaikan juga harga jual atau sewanya dengan kemampuan finansial para karyawan.

Di Pacific Garden sendiri, target pasarnya adalah para mahasiswa. Sehingga, tipe kamar yang tersedia hanya unit studio saja. Dengan begitu, biaya sewanya akan lebih murah.

Anda bisa menentukan harga yang sesuai dengan kemampuan penyewa. Atau, jika tidak, maka imbasnya akan cukup buruk untuk investasi yang Anda lakukan.

Hanya dengan harga apartemen mulai dari Rp 500 jutaan saja setiap unitnya, Anda akan mendapatkan investasi yang bagus di Pacific Garden ini. Hunian yang dibangun dengan tiga tower ini menyasar segmen mahasiswa milenial. Konsep living for young generation akan membuat para mahasiswa tertarik untuk menyewa hunian nyaman yang sesuai dengan gaya hidup stylish-nya.

0 komentar:

Posting Komentar