Jumat, 20 Maret 2020

Tips Memilih Cincin Berlian Wanita Asli

Cincin Berlian Wanita Asli

Cincin adalah salah satu aksesoris dan perhiasan yang paling penting bagi seorang wanita. Cincin layak disebut sebagai salah satu perhiasan yang paling penting karena cincin memiliki fungsi yang lebih dari sekedar aksesoris. Selain sebagai aksesoris, cincin juga sering dijadikan simbol pengikat, bahkan simbol kepangkatan. Salah satu contoh yang paling sederhana adalah cincin pertunangan dan pernikahan. Salah satu jenis cincin yang banyak diminati adalah cincin berlian wanita asli.

Di antara sekian banyak cincin berlian wanita yang ditawarkan, tentu tidak semuanya asli. Bahkan, ada juga berlian imitasi atau campuran yang ditawarkan secara online oleh oknum – oknum tertentu. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui tips – tips dalam memilih cincin berlian wanita asli.



Ketahui Model – Model Cincin Berlian


Langkah yang pertama adalah mengetahui model cincin berlian yang cocok. Cincin berlian tersedia dalam banyak model, mulai dari cincin berlian bulat, oval, hingga trillion. Setiap model memiliki karakteristik masing – masing adan tidak sembarang model cincin akan cocok dengan selera dan karakteristik anda. Beberapa model cincin – cincin berlian yang umum ditemui di antaranya: Cincin Berlian Bulat, Oval, Cincin Berlian Cushion, Princess, Emerald, Asscher, Marquise, dan Pear. 

Ketahui Kualitas Cincin Berlian


Langkah yang ke dua adalah mencari tahu kualitas dari cincin berlian yang akan dibeli. Untuk mengetahui kualitas dari cincin berlian yang akan dipilih, ada beberapa kriteria penting yang wajib anda perhatikan, di antaranya:

Warna (Color)


Berlian dengan kualitas tinggi biasanya adalah berlian dengan satu warna dan tanpa cacat. Cacat yang dimaksud di sini adalah ditemukannya bercak coklat atau kuning. Berlian dengan kualitas paling tinggi adalah berlian dengan kategori D atau tidak berwarna, sementara berlian dengan kualitas paling rendah adalah berlian dengan kategori Z. 

Kejernihan (Clarify)


Tingkat kejernihan berlian dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu Flawless, Internally Flawless, Very Very Slightly Included, Very Slightly Included, Slightly Included, dan Included. Sesuai dengan urutan, Flawless adalah kategori tertinggi dimana tidak terdapat cacat atau noda pada berlian dengan 10 kali pembesaran, sementara Included merupakan kategori terendah dimana ditemukan banyak kecacatan pada berlian dengan 10 kali pembesaran. 

Potongan (Cut)


Kualitas potongan pada berlian dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu Excellent, Very Good, Good, Fair, dan Poor. Berlian dengan kualitas potongan tertinggi (Excellent) adalah berlian dengan pantulan cahaya yang paling baik, sementara berlian dengan kualitas potongan terendah (poor) merupakan berlian yang dengan pantulan cahaya yang paling buruk. 

Karat (Carat)


Ukuran karat dari berlian ditentukan dari besar kecilnya ukuran berlian, berbeda dengan emas yang diukur berdasarkan tingkat kemurniannya. Singkatnya, berlian yang besar memiliki kadar karat yang lebih tinggi dibanding berlian berukuran kecil. Sama seperti emas, berlian dengan kadar karat yang tinggi sudah pati memiliki harga yang tinggi pula. 

Sertifikat (Certificate) 


Seperti kebanyakan barang berkualitas tinggi, cincin berlian berkualitas tinggi juga memiliki sertifikat yang menjamin keasliannya. Sertifikat ini biasanya diterbitkan oleh GIA dan memuat beberapa kategori seperti kualitas warna, kejernihan, potongan, dan kadar karat. 

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki cincin berlian wanita asli, anda bisa memilih beberapa cincin berlian dari Mondial Jeweler seperti Ring Solitaire dan Excellent Cut. Cincin berlian yang ditawarkan oleh Mondial Jeweler merupakan salah satu tempat terbaik di Indonesia yang menawarkan berbagai perhiasan berlian. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi Mondial Jeweler dengan alamat https://www.mondialjeweler.com/. 






0 komentar:

Posting Komentar