Rabu, 25 Maret 2020

Preschool Terbaik Hanya Ada di ICA School

Langkah awal yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan pendidikan anak sejak dini yaitu dengan memperkenalkan Preschool. Bagi orang tua yang disibukkan dengan pekerjaan, sehingga tidak sempat memberikan pelajaran kepada anak, maka langkah ini menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan. Dengan cara ini maka secara tidak langsung mampu membantu si kecil supaya terlatih berkreativitas dan memiliki sifat mandiri.

Sebelum memasukkan buah hati ke Sekolah Preschool di Jakarta, maka ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan dengan baik. Salah satunya yaitu seperti kurikulum Preschool yang ada di ICA school. Selain itu memperhatikan dari segi fasilitas, kualitas dan biaya juga harus dipertimbangkan. Hal ini menyangkut kualitas dari Preschool itu sendiri. 

 Di awal pendidikan, anak memang tidak harus secara langsung memiliki sifat akademik yang dilakukan secara formal. Akan tetapi si Kecil akan diintegrasikan terlebih dahulu melalui belajar dan bermain secara informal. Preschool menerapkan beberapa kurikulum yang dapat membantu si kecil supaya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, diantaranya seperti berikut:



1. Toddler & Pre-nursery Pada kurikulum yang pertama ini, si kecil yang berada di dalam tahap awal yaitu berusia 18 bulan, maka bisa memulai masa pembelajarannya. Pihak pendidik akan melakukan rangsangan terhadap keterampilan motorik halus, motorik kasar, dan kognitif. Selain itu pendidik juga mengembangkan sosialisasi anak. 

2. Nursery Saat anak berusia 3 sampai 4 tahun maka bisa diajarkan supaya bisa mengembangkan serta memberikan dukungan terhadap pertumbuhan fisik kognitif beserta sosio emosional anak dengan cara melalui pendekatan eklektik. 

3. Kindergarten 1 Kurikulum kindergarten yang ada pada Sekolah Preschool di Jakarta ini bisa dilakukan saat anak memasuki usia 4-5 tahun dan sudah dikenalkan ilmu sains dan sosial. Selain itu anak juga akan lebih mengenal mengenai seni bahasa dan keterampilan motorik kasar.  

4. Kindergarten 2 Pada kurikulum tahap terakhir anak sudah memasuki usia 5 sampai 6 tahun, sehingga harus bisa mengembangkan ilmu sains, sosial dan ilmu matematika. Tidak hanya itu saja anak juga sudah diwajibkan untuk berinteraksi pada alam dan bisa melakukan beberapa kegiatan secara mandiri.

Sekolah Preschool di Jakarta bisa dilakukan sejak anak usia 1.5 tahun sampai 6 tahun. Sehingga bagi Anda yang bertempat tinggal di Jakarta maka disarankan untuk memasukkan si kecil ke Preschool terbaik. Salah satu tempat yang paling direkomendasikan yaitu hanya di ICA school sebagai Preschool yang terbaik dan terpercaya.

0 komentar:

Posting Komentar