Jumat, 21 Februari 2020

Serba-serbi Tentang Granit Untuk Rumah Idaman

lantai keramik granit
Berbagai jenis dan motif lantai keramik granit kini semakin banyak digemari untuk melengkapi dalam membangun sebuah hunian impian. Salah satu produsen terpercaya untuk memilih jenis dan motif granit ialah, Granito. Menggunakan bahan berkualitas tinggi serta motif yang unik nan elegan untuk setiap desain rumah. 

Sebelumnya perlu dipahami mengenai granit itu sendiri, yakni jenis batuan alam yang keras dan memiliki permukaan kasar. Terbentuk melalui proses pendinginan magma di dalam bumi dalam waktu yang cukup lama. Sejak dulu, granit banyak dipakai sebagai fondasi dalam konstruksi bangunan agar tetap kokoh, kuat, dan tak lekang oleh waktu. Untuk menjadi sebuah lantai, granit mengalami proses pembakaran dalam suhu lebih dari 1230 derajat Celsius. 
lantai keramik granit
Lalu masuk dalam proses press atau ditekan dengan menggunakan mesin berkekuatan 7200 PH. Hal inilah yang menjadikan lantai granit lebih kuat dan kokoh dibanding keramik biasa pada umumnya. Untuk jenis lantai keramik granit lebih mengkilap sehingga memberikan kesan mewah dan elegan pada ruangan. Selain itu granit dianggap lebih awet, karena mampu bertahan lama tanpa ada perubahan bentuk ataupun warna pada permukaannya. 

Perawatannya pun terbilang cukup mudah, karena tahan terhadap goresan kecil, dan mudah sekali dibersihkan. Cukup dengan menggunakan sabun pencuci piring dan sikat gigi atau busa (spons) yang lembut, kotoran akan hilang. Akan tetapi, jika ingin jauh lebih awet mengkilap, bisa memoles granit dengan cairan khusus yang harganya masih sangat terjangkau. 

Desain rumah tentu membutuhkan pemilihan yang sesuai, yakni perpaduan warna antara cat tembok, motif lantai, serta furnitur yang tepat. Misalnya saja, di Granito terdapat motif abstrak, natural, mosaic, hingga tekstur kayu. Semuanya memiliki keunikan masing-masing untuk menjadikan ruangan lebih mewah, elegan, cantik mengkilap. Cocok untuk ruangan apa saja di dalam rumah, mulai dari ruang tamu, kamar mandi, dapur, maupun teras. 

Pemilihan lantai keramik granit juga bisa digunakan sebagai pelapis dinding yang akan kian menyatu dengan lantai. Apa pun desain yang hendak diterapkan pada rumah impian. Baik itu modern, minimalis, klasik, natural, kontemporer, arsitektur unik atau disebut juga dengan art deco, hingga etnik khas Indonesia. Semuanya dapat menjadi semakin indah dan menarik dengan tambahan granit sebagai pelapis lantai yang kuat, awet, dan cantik. 

0 komentar:

Posting Komentar