Kamis, 06 Februari 2020

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Perawatan Wajah

Perawatan Wajah

Wajah yang cantik dan sehat bisa didapatkan tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Perawatan wajah yang dilakukan dengan tepat dan teratur sudah cukup untuk membuat wajah terbebas dari masalah. Selain hemat biaya, perawatan kulit wajah yang tepat juga mudah dan tidak memakan banyak waktu. Meski demikian, ada hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum dan saat melakukan perawatan.

Perawatan Wajah

Kenali Tipe Kulit Wajah 


Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda. Masing-masing jenis kulit memiliki masalah dan cara perawatannya masing-masing. Oleh sebab itu, sebelum melakukan perawatan kamu harus mengenali terlebih dahulu tipe kulit wajahmu. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Ada lima jenis kulit wajah yang perlu diketahui yakni tipe kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi dan kulit sensitif.

Mencuci Tangan 


Membersihkan Wajah Tangan merupakan bagian dari tubuh yang paling sering menyentuh benda. Oleh karena itu, bisa jadi ada banyak kotoran dan debu menempel di tanganmu. Ketika membersihkan wajah, otomatis kulit tangan akan bersentuhan dengan kulit wajah. 

Bayangkan apa yang terjadi jika kamu tidak mencuci tangan sebelum mencuci wajah. Kotoran dan debu di tangan akan berpindah ke wajah yang mengakibatkan penumpukan kotoran dan bakteri. Hasilnya, wajah bukan semakin bersih, yang ada justru masalah kulit wajah semakin banyak. Untuk itulah penting bagi kamu mencuci tangan sebelum mencuci wajah.

Aplikasikan Toner Saat Kulit Masih Lembab 


Setelah mencuci wajah, biasanya kamu akan mengaplikasikan toner. Kondisi kulit wajah yang tepat untuk mengaplikasikan toner yakni saat kulit masih lembab, bukan basah apalagi kering total. Kulit yang lembab bisa membantu kandungan toner untuk meresap ke dalam kulit secara maksimal. Dengan begitu, masalah kulit wajah bisa terhindari.

Gunakan Tabir Surya Setiap 3 Hingga 4 Jam Sekali


Tabir surya merupakan bagian dari perawatan wajah yang sangat krusial. Kamu bisa melindungi wajah dari sinar ultraviolet yang bisa membahayakan wajah dengan tabir surya. Pilih tabir surya yang mengandung SPF minimal 50 ketika hendak keluar rumah. 

Meski bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV, tabir surya tidak bisa melindungi kulitmu sepanjang hari. Oleh sebab itu kamu perlu memakai tabir surya setiap 3 hingga 4 jam sekali.

Wajah yang sehat berseri bisa kamu dapatkan dengan perawatan wajah yang benar. Selain itu, pemilihan produk kecantikan yang tepat sangat membantu agar kulit wajah terhindar dari masalah. Produk kecantikan dari Nameera akan membantumu untuk mendapatkan wajah yang cantik fitrah. 



0 komentar:

Posting Komentar