Rabu, 15 Januari 2020

Tips Memilih Cincin Mewah Pria Terbaik

cincin mewah pria
Cincin adalah perhiasan yang selalu diidentikan dengan sebuah berlian. Berlian terbaik akan menawarkan keuntungan bagi setiap orang yang menggunakannya. Selain tampak bagus dan menarik, berlian juga akan meningkatkan sisi elegan seseorang. Itulah kenapa, kini banyak produk cincin mewah pria yang tak hanya disukai oleh wanita.

Berlian pada cincin banyak ragam kualitasnya. Di pasaran juga, saat ini ada banyak jenis berlian yang disematkan pada cincin. Namun, Anda tidak boleh salah dalam memilih. Karena, saat  ini ada banyak jenis berlian dengan kualitas yang berbeda-beda. Berikut kami paparkan tips dalam memilihnya:

1. Meminta Bukti Keaslian Berlian dengan Sertifikat

Berlian asli bisa ditunjukan dengan adanya bukti sertifikat GIA. Sertifikat inilah yang biasanya menjadi salah satu bukti bahwa berlian tersebut asli. Biasanya, beberapa penjual sudah memiliki sertifikat ini sehingga keaslian berlian sudah tidak perlu lagi diragukan pada sebuah cincin yang digunakan. Anda bisa meminta buktinya langsung dari penjual yang bersangkutan.
cincin mewah pria
2. Buktikan Keaslian Berlian Menggunakan Alat Khusus

Penjual berlian biasanya memiliki sebuah alat khusus yang digunakan untuk mengecek keaslian berlian. Dengan begitu, Anda akan tahu bahwa berlian itu asli ataupun palsu. Mintalah kepada penjual untuk langsung membuktikannya agar Anda tahu berlian itu asli atau palsu.

3. Berlian Asli Tidak Akan Terbakar

Berlian asli adalah jenis batu terkuat di muka bumi. Sehingga, berlian tidak akan mungkin bisa terbakar dan berubah bentuknya ketika dibakar. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari berlian. Karena, selain indah, juga memiliki ketahanan dan kekuatan yang sangat bagus. Anda bisa mengeceknya sendiri pada berlian yang Anda miliki di rumah.

4. Berlian Asli Tidak Tenggelam di Air

Berlian asli adalah jenis bebatuan yang memiliki berat yang sama dengan batu pada umumnya. Jadi, ketika berlian tersebut dimasukkan ke dalam segelas air, maka berlian akan tenggelam di dasar permukaan gelas. Berbeda dengan berlian palsu yang akan mengambang atau melayang di tengah-tengah gelas.

5. Berlian Tidak Akan Tergores

Berlian asli tidak akan tergores oleh benda apapun kecuali oleh sesame berlian. Dengan begitu, kualitas berlian tidak perlu lagi diragukan kembali karena tidak mudah rusak. Sehingga, sangat cocok sekali Anda gunakan untuk kebutuhan mata cincin pria yang sedang Anda cari.

Tips Memilih Desain Cincin Pria yang Pas

Desain cincin pria adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan di samping kualitas dan keaslian berlian. Untuk Anda yang ingin membelinya, simak berikut ini tips memilih desain cincin yang pas untuk pria:

1. Ukurannya Besar

Ukuran cincin pria harus besar dan berbeda dengan ukuran cincin wanita yang relatif kecil. Pasalnya, ukuran cincin merupakan salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan mengingat sisi maskulin cincin bisa dilihat dari ukurannya.

2. Memilih Ukiran yang Sesuai

Ukiran pada cincin menjadi salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari cincin pria. Namun, pastikan Anda memilih ukiran yang sesuai. Makin banyak ukiran, tentu makin bagus bagi sebagian pria, namun tidak bagi beberapa pria. Sebaiknya, pilih ukiran sederhana untuk sehari-hari, dan ukiran yang banyak untuk kebutuhan tertentu.

Nah, itulah beberapa hal yang penting untuk Anda ketahui seputar tips memilih cincin mewah pria. Kami paparkan lengkap dengan cara memilih kualitas berlian asli agar tidak mudah tertipu. Semoga bermanfaat bagi Anda yang kini berencana untuk membelinya.

0 komentar:

Posting Komentar