Minggu, 19 Januari 2020

Inilah Cara Membuat Kartu Nama Yang Baik Dan Benar

Kartu Nama

Di era yang serba digital ini, mungkin Anda akan bertanya apa pentingnya kartu nama di saat semua orang sudah beralih ke sosial media untuk melakukan pengenalan diri? Dimana website sudah menjadi sarana untuk memperkenalkan usaha Anda. Fakta nya, kartu nama masih menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin memasarkan diri secara personal melalui pertemuan singkat. Cara ini dianggap lebih ampuh bila hanya sekedar membaca profil Anda dari internet.


Memahami apa sebenarnya kartu nama itu?

Kartu Nama

Secara umum, kartu nama adalah sebuah kertas kecil dengan ukuran tertentu yang biasa digunakan untuk menunjukkan identitasnya secara profesional, dimana didalamnya terdapat informasi berupa nama, nama perusahaan, kontak, alamat, dan lain sebagainya. Demi alasan promosi, ada juga yang mencantumkan logo perusahaannya, foto identitas diri, hingga memasang QR code yang sekali lagi,tujuan utamanya adalah untuk kegiatan marketing.

Menariknya, tidak semua orang bisa menggunakan kartu nama begitu saja, setidaknya ada ukuran tertentu di berbagai negara agar sebuah kertas memiliki ke absahan untuk dikatakan sebagai kartu nama yaitu 88x53 mm dan 90x55 mm. Ini adalah ukuran normal, beberapa negara lain mungkin memiliki ukuran sendiri, diantaranya seperti:

  • Indonesia, Denmark, Taiwan, Colombia, India, Vietnam, Selandia Baru, Australia, Swedia menggunakan ukuran 90x55 mm
  • Amerika dan belanda menggunakan ukuran 89x51 mm
  • Spanyol, Inggris, dan Italia menggunakan ukuran 85x55 mm
  • Jepang menggunakan ukuran 91x55 mm
  • Malaysia, Singapura, Cina dan Hongkong menggunakan ukuran 90x54 mm
  • Republik Ceko dan Hungaria menggunakan ukuran 90x50

Sementara untuk ukuran standar ISO biasanya menggunakan kartu nama ukuran kertas A8 yakni sekitar 74x52 mm.


3 Elemen penting yang harus ada pada kartu nama


Setelah mengetahui tentang standar ukuran kartu nama dari berbagai negara, kini saatnya untuk Anda mengetahui apa saja elemen penting yang harus ada ketika hendak membuat kartu nama. Diantaranya adalah:

1. Penulisan nama

Inti dari penggunaan kartu nama adalah untuk memperkenalkan identitas Anda sebagai penjual atau pemilik usaha. Jadi, elemen wajib yang harus ada ialah nama Anda. Dengan adanya nama Anda, tentu calon konsumen akan mengingatnya dan akan kembali menghubungi Anda untuk bertanya tanya seputar apa yang Anda tawarkan, setelah Anda memberikan kartu nama tersebut.

Usahakan untuk meletakkan posisi nama Anda di tempat yang paling mencolok, atau dengan menggunakan ukuran huruf yang lebih besar dari informasi lainnya sehingga membuatnya terlihat mencolok.

2. Menampilkan informasi kontak

Seperti yang telah dijelaskan diatas sebelumnya bahwa tujuan dari pembuatan kartu nama adalah agar orang mengenal dan mengingat Anda dalam hal profesionalitas. Selanjutnya, orang tersebut mulai akan mencari tahu tentang apa yang Anda tawarkan. Namun, apa jadinya jika Anda tidak memberikan informasi mengenai kontak Anda ketika dia hendak bertanya balik?

Inilah pentingnya informasi kontak pada sebuah kartu nama, agar calon konsumen bisa melakukan hubungan balik dengan Anda. setidaknya, Anda bisa mencantumkan nomor telepon, nomor WA dan kontak lainnya yang bisa dihubungi.

3. Penulisan alamat

Elemen terakhir yang tidak kalah penting adalah penulisan alamat. Ini akan menjadi sebuah takaran calon konsumen untuk mengetahui apakah benar Anda memiliki perusahaan dan perusahaan tersebut memang bisa untuk dicari. Namun, usahakan untuk menulis alamat kantor saja, tanpa harus mencantumkan alamat pribadi Anda. karena calon konsumen hanya akan membutuhkan alamat tempat Anda bekerja saja.

Usahakan untuk menulis alamat secara jelas, mulai dari nama jalan, nomor gedung tersebut, kota mana, hingga kode pos. Semuanya harus terangkum dalam satu tulisan singkat di kartu nama.

Setelah mengetahui informasi singkat diatas, apakah Anda hendak membuat kartu nama profesional Anda? jika ya, maka Anda bisa langsung membuatnya bersama Snapy. Dapatkan bahan dan desain yang berkualitas lewat pemesanan bersama Snapy. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan langsung mengunjungi link berikut ini. http://www.snapy.co.id/produk/kartunama/ selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar