Jumat, 20 September 2019

Ini Dia Kesalahan Saat Menggunakan Alat Tes Kehamilan

Related image

Perlu diketahui bahwa sebelum menggunakan alat tes kehamilan sebaiknya membaca petunjuk serta panduan bagaimana cara penggunaannya terlebih dahulu. Hal ini penting agar hasil yang ditunjukkan tidak salah alias akurat. Apa saja kesalahan umum yang sering terjadi saat menggunakan test pack?

1. Terlalu cepat melakukan tes

Meski terlihat sederhana dan mudah akan tetapi melakukan tes kehamilan dengan test pack bukanlah hal sembarangan. Tidak sesederhana atau semudah membalikkan tangan, mengapa? Salah-salah menggunakannya justru akan membuat hasil tes kehamilan Anda menjadi tidak tepat. Perlu diketahui bahwa alat test pack akan menunjukkan hasil yang positif bila hormon hCG dalam urin wanita mencapai tingkat tertentu.

Nah, yang kerap menjadi masalah adalah tidak semua wanita yang sudah hamil memiliki tingkat yang sama terutama hCG di dalam urin mereka. Oleh sebab itu, setidaknya seorang wanita harus menunggu beberapa saat hingga waktu yang tepat untuk melakukan tes kehamilan. Mengapa? Agar tingkat atau kadar hCG dalam urin wanita hamil sudah bisa terbaca oleh test pack.

Image result for alat tes kehamilan femometer

Sekarang ini cukup banyak alat tes kehamilan salah satunya alat tes kehamilan dari femometer yang lebih sensitif dalam mendeteksi kehadiran hCG dalam urin. Bahkan, ada alat yang dapat mendeteksi hCG empat hari sebelum Anda menstruasi atau tujuh hari setelah telur dibuahi oleh sperma. Artinya, jika Anda mengambil tes terburu buru atau terlalu cepat maka bisa saja hasil test pack akan keliru.

2. Terlalu cepat dalam membaca hasil tes

Terburu buru adalah tindakan yang kerap terjadi bagi sebagian wanita karena disebabkan oleh beberapa alasan. Mulai dari penasaran hingga rasa takut jika tidak diketahui sesegera mungkin. Padahal, di dalam petunjuk penggunaan kemasan biasanya sudah tercantum berapa lama menunggu sampai hasilnya benar-benar keluar. Meskipun ada yang mengklaim jika hasil dapat terlihat dalam beberapa waktu akan tetapi alat tes kehamilan benar benar membutuhkan waktu untuk bekerja.

Nah, dari kedua faktor diatas maka sudah selayaknya jika Anda memang harus benar benar mengetahui cara memakainya dengan tepat alias tidak terburu buru. Hal ini penting agar hasilnya benar benar akurat dan sesuai dengan yang diharapkan. 

0 komentar:

Posting Komentar