Rabu, 17 Juli 2019

Perawatan Wajah Pria Agar Selalu Nampak Sehat

perawatan wajah pria
Melakukan perawatan wajah pria tidak cukup hanya dengan mencuci muka saja. Ada beberapa kiat lain yang perlu Anda perhatikan, agar wajah selalu nampak sehat dan menawan. Untuk melakukan perawatan, tentu saja ada perbedaan antara wanita dan perawatan wajah pria. Biasanya, kulit pria cenderung lebih berminyak dan tebal jika dibandingkan dengan wanita. 

Selain itu, pria juga memiliki pori-pori kulit yang lebih besar daripada wanita. Hanya saja, banyak lelaki yang beranggapan, jika perawatan tersebut hanya dibutuhkan oleh wanita saja. Sehingga untuk melakukan perawatan dengan benar, tidak begitu diperhatikan banyak pria.

Padahal, untuk tampil dengan sempurna dan selalu menawan, melakukan perawatan wajah pria tidaklah sulit. Bahkan Anda yang pria, tidak perlu melakukan hal yang rumit layaknya wanita. Namun perlu diketahui, mencuci muka saja tidaklah cukup untuk membuat kulit selalu nampak sehat dan bersih. Salah-salah dalam melakukannya, malah akan berakibat kulit menjadi kusam.
perawatan wajah pria
Berikut, beberapa tips merawat wajah pria dengan benar.

Membersihkan dan melembabkan kulit wajah

Setiap hari kulit wajah akan terpapar polusi, terutama bagi mereka yang bekerja di lapangan. Karena itu, wajib bagi lelaki untuk rutin setiap hari membersihkan wajah. Jangan lupa setelahnya untuk memberikan pelembab, agar kekenyalan kulit tetap terjaga dan sehat. Aplikasikan pelembab setelah Anda membersihkan wajah.

Menggunakan sunscreen

Pengaplikasian sunscreen sering diabaikan oleh kebanyakan pria. Padahal, penggunaan sunscreen sangat penting, agar kulit tidak langsung terpapar sinar matahari yang dapat merusak warna dan tekstur kulit. Sebaiknya gunakan produk yang mengandung tabir surya dengan minimal SPF 30.

Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah tindakan yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel yang sudah rusak ataupun mati. Sel-sel ini jika tidak dibersihkan, akan menumpuk di permukaan kulit wajah dan dapat menyebabkan kekusaman.

Konsumsi makanan sehat

Melakukan perawatan diri tentu tidak hanya dilakukan dari luar saja. Melakukan perawatan dari dalam, tentu tidak kalah penting. Konsumsilah makanan sehat, kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit. Sebaiknya hindari gorengan dan perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Dan jangan lupa untuk selalu minum air putih sekitar 8 gelas setiap harinya atau kisaran 2 liter per hari.

Demikian beberapa tips perawatan wajah pria agar selalu nampak sehat dan menawan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar