Kamis, 18 Juli 2019

Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Perawatan Kulit

Perawatan kulit tubuh
Sebagai lapisan terluar dari organ tubuh manusia, kulit memiliki tugas utama yaitu melindungi tubuh dari perubahan suhu, mikroorganisme, radiasi dan paparan bahan kimia. Perawatan kulit tubuh sangat penting dilakukan untuk memelihara fungsi dan keremajaan kulit. Namun ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang perawatan kulit agar hasil yang diperoleh lebih maksimal, berikut diantaranya:

Indikasi perawatan kulit

Meskipun perawatan dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan kulit, namun ada beberapa kondisi khusus yang menyebabkan seseorang memerlukan perawatan kulit. Diantaranya, kulit berjerawat, komedo, penuaan dini, kelainan pigmen dan lain sebagainya. Semua kondisi tersebut membutuhkan penanganan dan perawatan yang berbeda.
Perawatan kulit tubuh
Tipe kulit wajah

Sebelum anda melakukan perawatan, sebaiknya anda mengetahui dan mengenali jenis atau tipe kulit anda. Terkadang kondisi kulit dipengaruhi oleh lingkungan, usia, dan jenis perawatan yang dilakukan. Adapun beberapa tipe kulit yang sering ditemui, diantaranya kulit kering yang memiliki kondisi kulit wajah dengan menghasilkan minyak lebih sedikit dibandingkan kulit normal. 

Ada juga kulit berminyak yang kebalikan dari kulit kering dimana kadar minyaknya lebih banyak. Selanjutnya ada tipe kulit kombinasi yang merupakan campuran antara kulit normal, kering dan di beberapa bagian ada yang berminyak. Dan yang terakhir ada tipe kulit sensitif yang membuat anda harus lebih waspada dalam memilih produk kosmetik.

Sebelum perawatan kulit

Yang perlu anda pertimbangkan adalah sebelum anda melakukan perawatan kulit, terutama kulit wajah, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit. Disana dokter akan melakukan observasi dan penelusuran tentang keluhan masalah kulit yang anda alami, riwayat penyakit kulit yang pernah anda alami dan hasil yang diinginkan. Selanjutnya dokter akan melakukan pemeriksaan dan menentukan jenis perawatan kulit apa yang sesuai dan cocok untuk anda lakukan.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang perawatan kulit tubuh. Dengan begitu anda akan lebih berhati-hati, dan memperoleh jenis perawatan yang tepat untuk kulit anda. semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar